Sukses

300 Pembalap Ramaikan Balap Motor Matic di Sentul

Pada hari Sabtu, selain scrutineering dan QTT, diadakan juga sosialisasi soal helm untuk balap.

Kejuaraan balap motor matic bertajuk "Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT Master of Matic" seri pertama yang berlangsung, Minggu (21/4/13) di Sirkuit Karting Sentul dipastikan bakal ramai. Soalnya, sampai Sabtu siang, peserta yang mendaftar sudah mencapai 300 orang.

Antusiasme para pembalap yang begitu bersemangat telah menjadikan event ini begitu menarik. Dan, bertepatan dengan hari Kartini, para pembalap wanita di Tanah Air diberi kesempatan untuk unjuk gigi di kelas matic standard 110 cc. Pada hari Sabtu, selain scrutineering dan QTT, diadakan juga sosialisasi soal helm untuk balap.

Ini ditujukan agar pembalap bisa mengendarai motor dengan faktor safety (keselamatan) yang tinggi. Hadir pula wakil dari ahli Pembuat Helmnya dalam memberikan contoh bagaimana Helm Balap yang sesungguhnya yang lazim dipakai dalam Balapan Internasional, sehingga para Pembalap maupun mekanik Indonesia dapat mengetahui nilai-nilai yang didapatkan dari kualitas pembuatan helm-helm berstandar tinggi itu.

Sementara itu, promotor Trendypromo Mandira (TM) sudah memilih Subang sebagai tempat lomba putaran dua balap Matic. Sirkuit Gery Mang kota Subang dipilih untuk event yang digelar pada 11-12 Mei 2013 nanti. "Subang sangat potensial untuk balap ini. Respon pembalap dan masyrakat Subang sangat tinggi. Maka itu, jangan lewatkan," kata penasehat TM, Helmy Sungkar.

Kelas Yang Dilombakan 

1.Matic 115 cc STD Pemula
2. Matic 130 cc STD Pemula
3.Matic 130 cc Tune Up Open
4. Matic 150 Tune Up Pemula
5.Matic 150 Tune Up Open
6.Matic FFA s/d 350 cc
7. Bebek 125 cc Tune Up Pemula (MP3)
9.Bebek 110 cc Tune Up Pemula (MP4)
9.Matic STD khusus wanita (115 cc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.