Sukses

FOTO: Seribu Aksi Bobotoh Mendukung Maung Bandung

Persib Bandung dikenal memiliki suporter para bobotoh yang amat fanatik dan loyal. Jumlah pendukung yang tergabung dalam The Viking kini mencapai 500-an ribu orang. Apa pun dilakukan demi Persib.

Persib Bandung memiliki pendukung fanatik, kaum bobotoh yang amat loyal. Persib tak hanya kokoh dan besar karena skuatnya tangguh tapi juga basis pendukungnya yang kuat: The Viking.

Suporter Persib yang tergabung dalam Viking diperkirakan mencapai 500.000 orang. Banyak aksi yang dilakukan bobotoh dalam mendukung tim kesayangannya sebagai pemain ke-12 di stadion. Beragam aksi dan cara untuk mendukung tim kesayangannya itu, agar dapat meraih kemenangan. Salah satunya dengan mendandani diri mereka agar dapat mendukung tim kesayangannya.

Mulai dari memakai atribut Persib hingga berdandan layaknya para tokoh yang sering muncul di televisi. Salah satunya, ada suporter Persib yang mendandani dirinya bagai sosok "Syeikh Puji", sosok kontroversial dalam kasus pernikahan dengan gadis di bawah umur.

Ada pula fans Persib lainnya yang memakai pernak pernik laiknya tengkorak. Kegilaan para suporter tak hanya dilakukan oleh kaum muda belia, tapi juga orang dewasa. Kecintaan bobotoh terhadap Persib juga terlihat dari aksi beberapa suporter yang tidak dapat masuk tapi tetap menonton laga Persib di sebuah layar televisi yang disediakan oleh Viking. Fotografer Liputan6.com Adrian Martinus Tuway mengbadikan tingkah polah para bobotoh seperti di bawah ini. (Vin)

1. Tak bisa masuk stadion, bukan halangan untuk mendukung Persib. Itulah para bobotoh.

2. Bentuk aksi protes dari para bobotoh atas banyaknya calo di area stadion

3. Laga telah usai, yang ada kini tinggal rasa lapar

4. Bobotoh bukan hanya monopoli orang dewasa

5.
Apa pun dilakukan bobotoh demi Persib

6. Ini bukan Syeh Puji beneran, tapi hanyalah gaya bobotoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini