Sukses

Awas, Torres Bangkit!

Rafael Benitez percaya Fernando Torres akan bangkit bersama Chelsea.

Penampilan Fernando Torres bersama Chelsea dalam beberapa laga terakhir rupanya membuat Rafael Benitez kagum. Manajer Chelsea itu menilai Torres kini sudah dalam kondisi terbaiknya dan ia diprediksi akan menjadi ancaman nyata Chelsea saat menghadapi Liverpool, Ahad (21/4/13) dan semifinal Liga Europa tengah pekan besok.

Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011 dengan biaya 50 juta pound sempat dianggap gagal oleh banyak pihak. Namun Benitez yang baru didaratkan ke kubu Roman Emperor pada November 2012 menyanggah anggapan itu. Menurutnya, Torres tetaplah pemain hebat yang selalu bekerja keras demi menampilkan permainan terbaik.

Diakui Benitez, Torres kini sudah meningkatkan ketahanan fisiknya. Bersama pelatih Paco de Miguel, striker berjuluk El Nino itu kerap melakukan pelatihan terpisah di gym pribadi Chelsea. "Fernando telah melakukan rencana khusus di gym. Dia dilatih oleh Paco de Miguel. Dia rutin mengangkat beban dan juga berlatih kecepatan. Anda dapat melihat kalau dia lebih kuat sekarang," ungkap Benitez.

Sebelumnya, Torres memang disinggung soal berat badannya yang kian bertambah. Bahkan media-media Inggris sempat menyebutkan Torres sebagai salah satu pemain yang memiliki tubuh gempal seperti Wayne Rooney atau Ronaldo Luiz Nazario da Lima. Demi memperbaiki kondisi sang pemain, Benitez sengaja merekrut Paco de Miguel, mantan rekannya di jajaran kepelatihan Liverpool.

"Saya dan Paco sama-sama baru datang pada November tahun lalu. Setelah itu, saya langsung menugaskan Paco untuk mengurus kebugaran Torres. Dia bekerja seperti saat di Liverpool dulu. Dia menangani Torres dengan cara yang sama. Tapi kali ini Paco tak sendiri. Dia dibantu dua pelatih lainnya yakni Bolo Zenden dan Steve Holland," papar Benitez.

"Kami mencoba untuk mengembalikan kepercayaan dan kemampuannya dalam mencetak gol. Dia sudah lebih cepat dan kuat saat ini. Dia juga lebih percaya diri dalam urusan mencetak gol. Kami sudah memperbaiki hal-hal kecil yang jadi masalahnya. Kini dia kembali ke level terbaik dan siap memberi kontribusi lebih dalam tiap pertandingan," tambah mantan pelatih Inter Milan itu.

Saat mengomentari pertemuan Chelsea dengan Liverpool, Benitez menilai Torres akan siap bermain tanpa tekanan. Meski belum tentu diturunkan sejak awal laga, Benitez tetap yakin Torres bisa memberikan pengaruh positif buat The Blues.

"Saya tak peduli jika harus pergi pada akhir musim. Tapi yang pasti, Torres sudah lebih profesional sekarang dan ia lebih mengerti apa yang harus dilakukannya," ucap Benitez optimistis.

Bersama Chelsea di semua ajang musim ini, Torres sudah mencatatkan penampilan sebanyak 56 kali. Dari kesempatannya tersebut, striker kelahiran 20 Maret 1984 itu mampu mengukir 19 gol. (TS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini