Sukses

Pembalap Subang Kuasai Balap Matic di Sentul

Balapan diwarnai oleh hujan yang cukup lama mengguyur Sirkuit Karting Sentul. Alhasil, trek menjadi licin dan banyak yang terjatuh.

Pembalap asal Subang menguasai kejuaraan balap motor matic bertajuk "Pertamina Enduro Comet KYT R9 Matic Race Champs" di Sirkuit Karting Sentul, Minggu (21/4/13). Dari 7 kelas balap matic yang dilombakan, pembalap asal Subang memenangi 4 kelas.

Pemenangnya yaitu Surya Uya Kuya (Hardolind Paula Poker) di kelas 115 standar pemula dan Matic 150 cc TU Pemula, Danny Keder (kawahara Mimaki) kelas Matic 150 cc TU open dan Matic FFA s/d 350 cc .

Sedangkan sisanya dimenangi Adi Jotos (Banten) di matic 130 cc standar pemula, Bram Prasetya (Jakarta) di matic 130 TU Open dan Giska Ananda Pratama (Medan) kelas standar khusus wanita. Kejuaraan yang dihelat Trendypromo Mandira ini berhasil menyedot 368 peserta. Ada dua kelas tambahan yang dilombakan yaitu bebek  125 cc TU Pemula (MP3) dan bebek 110 cc TU pemula (MP4).

Pembalap asal Subang, Anjar Purnama (Bien DnH FDR F1 M) menang di kelas MP4. Menggunakan Yamaha, dia mengalahkan pembalap asal Banten, Bandung, Purwakarta dan Jakarta. Sedangkan MP 3 dimenangi pembalap asal Karawang, Dedi Kumohon.

"Jumlah peserta melonjak dua kali lipat dibandingkan musim lalu. Pembalap wanita juga naik 50 persen dari 8 pembalap jadi 12," kata Helmy Sungkar, penasehat Trendy Promo Mandira.

Balapan diwarnai oleh hujan yang cukup lama mengguyur Sirkuit Karting Sentul. Alhasil, trek menjadi licin dan membuat beberapa pembalap terjatuh. Untunglah, tidak ada kecelakaan yang membahayakan. "Harus diakui pembalap sekarang yang tampil hari ini jago-jago. Jadi mungkin sulit mengontrol kecepatan," kata Toddy Andries, pengawas lomba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini