KNVB Pastikan Van Persie & Sneijder Main Lawan Timnas Indonesia

on

Tahun ini Indonesia nampaknya sedang jadi salah satu pusat destinasi tim-tim sepakbola Eropa. Setelah dipastikan akan kedatangan Chelsea dan Arsenal, Indonesia kini juga bakal mendapat kunjungan dari tim nasional Belanda.

Kabar kunjungan tersebut dipastikan setelah perwakilan kerajaan Belanda, KNVB (induk sepakbola Belanda), PSSI, dan pihak promotor mengadakan konfrensi pers di gedung kedutaan besar Belanda, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/13) siang. Dalam pemaparannya di hadapan awak media, pihak promotor menjanjikan bakal menggelar laga persahabatan Indonesia versus Belanda pada 7 Juni 2013 mendatang.

Namun sebelum itu, ada beberapa agenda lain yang bakal dilakukan oleh tim Oranje. Dua hari sebelum laga digulirkan, rencananya mereka akan menggelar meet and greet, coaching clinic, serta open training. "Kami dari pihak KNVB sudah melakukan pertemuan dengan Roy Suryo (Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia). Kami sudah membicarakan kesepakatan untuk jangka panjang. Namun saat kunjungan Juni nanti, kami akan melakukanj laga persahabatan sekaligus open training," kata Marc Boele yang bertindak sebagai marketing KNVB.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Saya juga baru tahu banyak suporter Belanda di sini. Saya berharap nanti ketika pertandingan banyak orang berdatangan memenuhi stadion. Tunggu Oranje di Jakarta," lanjutnya.

"Ini pertama kalinya tim nasional Belanda ke sini. Meski begitu, saya yakin kedatangan mereka akan menarik banyak penonton. Sebab Belanda sendiri termasuk tim yang sukses dengan prestasinya di ajang Piala Dunia dan Euro. Semoga pertandingan ini bisa meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA," harap Arif Putra Wicaksono selaku CEO Nine Sport.

Sebelumnya beredar rumor kalau Timnas Belanda hanya akan membawa skuat lapis keduanya. Namun Marc Boele menyanggah kabar miring tersebut. Diakuinya, Timnas Belanda asuhan Louis Van Gaal akan membawa minimal enam pemain bintang semacam Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Klass Jan Huntelaar, dan Rafael van Der Vaart.

Sementara, Indonesia dipastikan akan diperkuat pemain-pemain terbaiknya. Namun belum diketahui pasti siapa-siapa saja yang akan bergabung ke dalam skuat Garuda. "Semuanya nanti bakal diurus sama BTN (Badan Tim Nasional)," ujar ketua umum PSSI, Djohar Arifin.

Selain menggelar laga persahabatan, pertandingan versus Belanda rupanya juga ditujukan Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang turnamen Piala AFF 2014 yang digelar di Singapura dan Vietnam. "Ini akan menjadi kebanggaan buat pemain. Meski di atas kertas kita kalah, namun akan banyak pelajaran yang bisa diambil sebelum Piala AFF tahun depan," tegas Djohar.(Van/bek)

Credit Bek

Suka artikel ini?
evan
evan

  Full bio »

0 Comments