by evan

SCTV, Indosiar & Liputan6.com Tayangkan Liga Inggris Musim Depan

  • Corner
  • 0
  • Selasa, 23 April 2013 18:11

PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) memastikan kerjasama dengan pihak MP & Silva untuk menayangkan Liga Inggris mulai musim depan. Dalam kesepakatannya, Emtek dan MP & Silva akan menyiarkan tayangan liga nomor satu dunia itu selama tiga musim mulai kompetisi 2013-2014.

Presiden Direktur Emtek, Sutanto Hartono menyatakan bangga bisa bekerja sama dengan MP & Silva untuk menyiarkan pertandingan Liga Inggris. Hal ini dikatakan Sutanto di Ayana Resort Jimbaran Bali, Selasa (23/4/13) siang WITA.

"Liga Inggris adalah kompetisi sepakbola yang sudah diakui kualitasnya oleh semua pihak. Apalagi Liga Inggris juga menjadi yang paling populer saat ini. Jadi kita sebagai grup media yaitu Emtek, ingin memberikan tayangan yang terbaik untuk pemirsa. Sehingga saat momen ini datang, kita seriuskan," kata Sutanto.

Dalam rinciannya, Emtek membagi tayangan Liga Inggris ke dalam tiga saluran televisi. Dua di antaranya adalah televisi free to air yakni SCTV dan Indosiar. Lalu untuk televisi berbayar, Emtek siap menyiarkannya lewat NexMedia.

"Sekarang kami sudah memiliki NexMedia. Lalu ditambah dengan perpaduan SCTV dan Indosiar, kemudian juga di-support melalui media online kami, yaitu Liputan6.com," ungkapnya.

Untuk SCTV dan Indosiar akan mendapat jatah dua pertandingan tiap pekannya. Sementara sisanya, masyarakat bisa menikmati lewat televisi berbayar NexMedia dan juga Liputan6.com.

"Dalam satu musim total ada 380 pertandingan. Tapi kini oleh MP & Silva diterapkan konsep yang agak berbeda. Jadi secara lengkapnya, pertandingan Liga Inggris bisa dinikmati di televisi berbayar dan sebagian bisa disaksikan lewat free to air. Nanti kita akan mendapat jatah dua pertandingan tiap minggunya yang akan ditayangkan di Indosiar dan SCTV," kata Sutanto.

"Selain itu, kita juga bisa menyaksikan pertandingan Liga Inggris lewat streaming di Liputan6.com. Saat ini kita masih melakukan finalisasi soal konsep berlangganannya melalui Liputan6.com," lanjut Sutanto.

Dengan kepastian ini, Emtek bakal semakin menegaskan dirinya sebagai media di Indonesia yang memiliki tayangan sepakbola favorit. Saat ini SCTV sudah memiliki tayangan Liga Champions dan Liga Europa.

Di sisi lain, MP & Silva selaku agen siaran liga-liga sepakbola dunia mengaku bangga dengan kesepakatan kerjasama dengan Emtek media. Hal ini dikatakan oleh CEO MP & Silva, Andrea Radrizzani.

"Kami sangat bangga dengan kerjasama ini. Sekarang kami memiliki penonton baru dan kami termotivasi dengan itu," ujarnya.

Radrizzani mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia begitu fanatik dengan sepakbola. Jadi, ia yakin akan banyak yang bersedia meluangkan waktunya untuk menyaksikan tayangan sepakbola khususnya Liga Inggris.

"Liga Inggris sangat populer di Indonesia. Di kompetisi itu terdapat beberapa klub terbaik seperti Mancheter United, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City. Fans dari klub-klub itu sangat banyak dan saya harap itu menjadikan mereka berdiri untuk menyaksikan tayangan Liga Inggris," jelasnya.

(Bek)
Comments
Sign in to post a comment