Sukses

Sakit Hati pada Pemain MU, Fans Arsenal Tolak "Guard of Honor"

Para suporter Arsenal menolak memberikan Guard of Honour atau penghormatan bagi Juara Liga Premier kepada Manchester United.

Arsenal berencana akan memberikan "Guard of Honour untuk juara Liga Premier pada musim ini, Manchester United, di Emirates Stadium pada laga akhir pekan nanti. Namun, mayoritas suporter The Gunners marah dan menentangnya ritual itu. Penyebab utamanya adalah keberadaan Robin van Persie, yang mereka anggap "pengkhianat", di skuad United.

Guard of Honour merupakan sebuah tradisi pemberiann penghormatan untuk tim yang sudah memastikan diri sebagai juara sebelum liga usai. Secara kebetulan pada Sabtu (28/4/13) mendatang, Arsenal akan menjamu anak asuh Sir Alex Ferguson yang baru saja mengunci gelar ke-20 mereka sepanjang sejarah klub usai berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa.

Seperti yang dikutip dari Metro, mayoritas publik Emirates sepertinya tidak terima jika sampai harus menyambut skuad United, khususnya RvP, yang menyeberang ke Old Trafford di awal musim.

"Guard of Honour? Serius? Kita tak seharusnya membungkuk pada siapa pun, terutama RvP," tulis salah satu suporter Arsenal di akun twitter pribadinya.

Ada juga yang menyebutnya "sangat memalukan" dan menambahkan: "Tak percaya Arsenal akan membiarkan hal ini terjadi."

Suporter dari kalangan selebriti, Piers Morgan, juga bersuara senada, bahkan lebih ekstrem. "Guard of Honour untuk pengkhianat terbesar dalam sejarah Arsenal di markas kita sendiri. Rasanya seperti mau muntah saja," kata Morgan.

Hingga kini, Arsenal belum memutuskan apakah "Guard of Honour" akan digelar atau tidak. Namun, pihak Arsenal sudah mengkonfirmasikan bahwa hal tersebut adalah sebuah pilihan dan keputusannya akan diambil sebelum akhir pekan ini.

Salah satu contohnya adalah ketika para juara dari musim-musim terdahulu juga disambut dengan cara ini oleh lawan-lawan mereka, meski statusnya adalah rival.

Salah satunya, ketika skuad 'Invicibles' (tak terkalahkan) Arsenal musim 2003/04 saja disambut Guard of Honour" di beberapa stadion. Sementara Liverpool memberikan penghormatan untuk The Gunners di Anfield pada 1998 silam. Contoh lain adalah ketika United menggelar karpet merah untuk Chelsea di Old Trafford, saat tim besutan Jose Mourinho berhasil meraih gelar juara musim 2004/05.(bek)

Klik di sini untuk melihat kumpulan berita Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini