Sukses

Daftar Hukuman untuk "Bad Boy" Liga Inggris, Suarez Bukan Nomor 1

Namun ada dua aksi Suarez yang masuk daftar sepuluh besar. Demikian pula halnya dengan Joey Barton. Siapa Nomor satu?

Luis Suarez adalah satu dari sekian banyak “anak badung’ yang main di Liga Inggris. Ia baru saja mendapatkan hukuman larangan bertanding setelah menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic.

Akibat perbuatannya itu, Suarez dihukum tak boleh tampil dalam 10 pertandingan. Ini tentu sangat merugikan klubnya, Liverpool.

Bukan kali ini saja Suarez harus menerima hukuman larangan tampil. Musim lalu ia dihukum delapan pertandingan karena tindakan rasis yang ia lakukan pada pemain MU Patrice Evra.

Selain Suarez, banyak lagi pemain yang mendapat hukuman akibat ulah yang tidak terpuji. Hukuman Suarez bukan yang terberat. Berikut ranking anak badung Liga Inggris seperti yang dirangkum SunSport:

10. Joey Barton – 6 pertandingan
Barton menyerang rekan satu timnya di Manchester City, Ousmane Dabo. Kondisi Dabo sangat parah bahkan sempat tak sadarkan diri. Retina matanya juga menjadi korban. Selain larangan bertanding, Barton dihukum empat bulan percobaan akibat melukai orang lain.

9. David Batty – 6 pertandingan
Batty dihukum 6 pertandingan karena mendorong wasit saat memperkuat Newcastle. Insiden ini terjadi setelah Batty dikartu merah karena menyikut pemain lawan.

8. Luis Suarez – 8 pertandingan
Suarez memanggil Patrice Evra dengan panggilan “negro” sebanyak lima kali. Hukumannya 8 pertandingan. Insiden ini yang menyebabkan Evra begitu sebal pada Suarez. Usai pertandingan melawan Aston Villa akhir pekan lalu, Evra meledek Suarez dengan menggigit sebuah tangan palsu.

7. Ben Thatcher 8 pertandingan
Thatcher menyikut pemain Portsmouth Pedro Mendes. Hasilnya Mendes tak sadarkan diri dan butuh oksigen.

6.  David Prutton – 10 pertandingan
Pemain Southampton ini mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran keras pada pemaian Arsenal, Robert Pires.  Ia berniat menghampiri asisten wasit tapi dalam perjalanannya ia menyikut Alan Wiley.

5. Luis Suarez – 10 pertandingan
Suarez dapat julukan “Chewy” usai menggigit tangan pemain Chelsea Branislav Ivanovic.  Wasit dan asistennya tak melihat insiden ini. Tapi Suarez tak bisa lari dari tanggung jawab karena FA kemudian menjatuhkan hukuman 10 kali larangan bertanding.

4. Paolo Di Canio – 11 pertandingan
Ia mendorong wasit sesaat setelah mendapat kartu merah.  Wasit malang itu kemudian terjatuh dengan gerakan yang lucu.

3. Joey Barton – 12 pertandingan
Barton yang memperkuat QPR buat ulah dengan menyikut Carlos Tevez. Ia juga menendang Sergio Aguero dan mencoba mengadu kepalanya dengan kepala Vincent Kompany sebelum kemudian diusir ke luar lapangan.

2. Vinnie Jones – 6 bulan
Jones dihukum karena aksinya di luar lapangan. Saat menyaksikan klip video tentang pelanggaran-pelanggaran berbahaya, ia justru melontarkan pujian.

1. Eric Cantona – 9 bulan
King Cantona memamerkan jurus tendangan kungfunya pada seorang suporter Crystal Palace. Seluruh dunia mengecamnya sehingga tak heran ia mendapat hukuman yang berat.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.