Sukses

Djohar Sambut Baik Drawing AFC U-19 dan U-16

Menurut Djohar, yang hadir langsung mengikuti drawing didampingi manajer timnas U-19, John Rumainun, peluang dua tim 'Merah Putih' junior di ajang AFC kali ini cukup terbuka.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambut baik hasil drawing babak kualifkasi kejuaraan AFC U-16 dan U-19 yang dilakukan di AFC House, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (26/4/13).

Menurut Djohar, yang hadir langsung mengikuti drawing didampingi manajer timnas U-19, John Rumainun, peluang dua tim 'Merah Putih' junior di ajang AFC kali ini cukup terbuka. Terlebih karena dalam babak kualifikasi U-16 pada awal September dan U-19 di pertengahan Oktober, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada dua ajang tersebut.

"Peluang cukup besar. Apalagi untuk timnas U-19 kita. Sebab kita hanya akan bersaing dengan Korea Utaradi Grup G, tanpa memandang remeh tiga tim lain yang ada dalam satu grup, yakni Laos, Guam dan Philipina," terang Djohar mengomentari hasil drawing.

Ditambahkannya, hasil drawing yang telah dilakukan setidaknya menambah optimisme PSSI dalam menyiapkan pemain-pemain timnas yang tangguh. Target PSSI yaitu lolos ke Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 mendatang.
Piala AFC U-19 sangat strategis karena ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk peserta Piala Dunia U-20 di Selandia Baru 2014. Empat negara teratas bakal lolos otomatis dan tampil di Piala Dunia skala pemain junior itu.

Sementara itu, Rumainum mengaku cukup antusias menyambut hasil drawing.Manajer timnas U-19 yang juga Vice President PT Freeport Indonesia ini memastikan akan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan skuat timnas U-19 untuk berlatih. Hal tersebut sesuai dengan komitmen perusahaan tempat ia bekerja untuk mendukung penuh timnas Indonesia.

"Kami siap mendukung semua kebutuhan pemain dan pelatih serta ofisial timnas U-19. Tidak masalah sekiranya akan kembali menggelar pelatnas di Timika. Secara kebetulan, fasilitas latihan dan kondisi alam di sana cukup mendukung," pungkas John.

Sementara itu, Indonesia satu grup dengan Jepang, Vietnam dan Filipina di kualifikasi Piala AFC U-16. Ini juga cukup strategis. Lima tim teratas di Piala AFC U-16 bakal mengisi pos di Piala Dunia U-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini