Sukses

Ganda Putra Indonesia Juga Lolos ke Semifinal

Tiga wakil Indonesia melaju ke babak semifinal India Terbuka 2013. Unggulan pertama Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih tiket ke semifinal setelah menaklukkan pasangan Korea, Shin Baek Choel-Jang Ye Na.

Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, tunggal putri Aprilia Yuswandari, serta ganda putra Angga Pratama-Rian Agung Saputro melaju ke babak semifinal India Terbuka 2013. Sementara itu, ganda campuran Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati dan Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia dari ganda putri, harus terhenti langkahnya di perempatfinal.

Pada pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, ganda campuran yang menjadi unggulan pertama Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih tiket ke semifinal setelah menaklukkan pasangan Korea, Shin Baek Choel-Jang Ye Na dengan skor 21-18, 21-16.

Tontowi-Liliyana sempat tertinggal jauh di game pertama 1-7. Namun, saat berhasil menyamakan kedudukan 14-14, pasangan rangking dua dunia itu justru mengambil alih irama permainan dan balik memimpin.

"Pada pertandingan di babak kedua kemarin, kami belum bisa menyesuaikan keadaan lapangan karena pertandingan berlangsung cepat, lawan kelasnya masih di bawah kami. Di babak selanjutnya langsung dapat lawan yang lumayan, jadi kami masih belum in dan ketinggalan jauh," ujar Liliyana, seperti dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (27/4/13).

Sementara itu, tunggal putri Aprilia Yuswandari di babak sebelumnya berhasil mengandaskan lawannya asal Thailand, Nitchaon Jindapon, dengan skor 18-21, 21-16, 21-18.
Pada dua pertemuan sebelumnya, Aprilia memang unggul dari Nitchaon. Kemenangan hari ini tak hanya membuat Aprilia menambah keunggulan menjadi 3-0 pada rekor pertemuannya dengan Nitchaon, tapi Aprilia juga berhasil mendapatkan tiket semifinal pertamanya.

Pada nomor ganda putra, Angga Pratama-Rian Agung Saputro menundukkan pasangan unggulan keempat asal Jepang, Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa. Untuk menyingkirkan pasangan peringkat empat dunia itu, Angga-Rian harus memainkan rubber game dengan skor 24-22 19-21 21-16.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini