Sukses

Nadal Melaju ke Perempatfinal Barcelona Terbuka

Rafael Nadal akan menghadapi petenis bukan unggulan Albert Ramos di perempatfinal Barcelona Terbuka. Nadal terlihat akan berada dalam kondisi bagus dalam turnamen ini setelah kekalahannya di final Monte Carlo pekan lalu.

Rafael Nadal melangkah ke perempatfinal Barcelona terbuka setelah meraih kemenangan 7-6 (7/2), 6-2 atas petenis Prancis Benoit Paire, Jumat (26/4/13) waktu setempat. Di babak selanjutnya, petenis nomor lima dunia itu, akan menghadapi petenis bukan unggulan Albert Ramos, setelah rekan senegaranya itu menyisihkan unggulan keenam asal Jepang Kei Nishikori 6-4, 7-6 (7/4).

Nadal, unggulan kedua yang tujuh kali menjadi juara, kehilangan angka dari servis pertamanya melawan Paire. Tapi, kemudian Nadal menemukan alurnya di lapangan tanah liat yang sudah sangat dikenalnya itu dan memenangi set pertama dalam "tiebreak". Nadal mendominasi pada set kedua untuk memastikan kemenangannya di babak ketiga itu.

Nadal, yang absen selama tujuh bulan hingga Februari lalu karena cedera lutut, terlihat akan berada dalam kondisi bagus dalam turnamen ini setelah kekalahannya di final Monte Carlo pekan lalu dari Novak Djokovic.

Petenis 26 tahun ini, bisa meningkatkan rekor menang-kalah di Barcelona menjadi 37-1 dengan satu-satunya kekalahan ketika melawan petenis yang sekarang menjadi pelatih Piala Davis Alex Corretja pada babak kedua turnamen 2003. Dia kini mencatat menang-kalah 23-2 musim ini dan 18-2 di lapangan tanah liat.

Pada pertandingan lain, Milos Raonic selangkah lagi bisa mengulangi semifinalnya pada 2012. Unggulan kelima asal Kanada itu, memenangi pertandingan yang tertunda atas Ernests Gulbis dari Latvia 6-2, 7-6 (8/6).(AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.