Sukses

Feyenoord Incar 3 Poin demi Gelar Juara

Feyenoord akan bertemu dengan Heracles dalam lanjutan Liga Eredivisie pekan ke-32 pada Minggu (28/4/13) malam waktu setempat di Stadion Feijenoord. Feyenoord diunggulkan dan masih berpeluang juara.

Feyenoord akan bertemu dengan Heracles dalam lanjutan Liga Eredivisie pekan ke-32, Minggu (28/4/13) malam waktu setempat di Stadion Feijenoord. Dalam laga ini, Feyenoord berambisi meraih poin sempurna guna menjaga peluang gelar juara di akhir musim ini. Kompetisi Eredivisie musim ini hanya tersisa tiga laga lagi, karenanya kemenangan di laga ini menjadi sangat penting bagi Feyenoord untuk tetap menjaga peluang meraih gelar juara.

Sepertinya manajer Feyenoord, Ronald Koeman akan mengandalkan bek Joris Mathijsen di lini belakang guna menghadang tajamnya para pemain depan Heracles.

Sementara, penyerang asal Italia, Graziano Pelle akan menjadi andalan di lini depan guna melakukan serangan balik yang cepat. Pemain asal Italia itu sudah membukukan dua puluh empat gol bagi Feyenoord di musim ini. Dan dia akan mendapatkan dukungan dari lini tengah melalui Lex Immers.

Dari kubu Heracles, mereka tetap mengandalkan penyerang Everton, Ramos da Silva, Samuel Armenteros, dan Ninos Gouriye. Kombinasi dari ketiga pemain tersebut sudah menciptakan 28 gol bagi Heracles di musim ini. Posisi Heracles saat kini berada di papan tengah, ini berarti tidak ada lagi peluang mereka meraih gelar juara di akhir musim ini.

Sementara, Feyenoord masih sangat berpeluang untuk meraih gelar juara apabila sebagai pemuncak klasemen. Masih ada Ajax di puncak dan PSV yang bertengger di puncak dan posisi kedua klasemen sementara. Dan Feyenoord, masih berada di tempat ketiga.

Jika menilik dari 15 pertemuan kedua tim saat ini, Feyenoord berhasil mengemas delapan kali kemenangan, sementara Heracles hanya dua kali kemenangan dan lima partai sisanya berakhir imbang. Penampilan Feyenoord di kandangnya sendiri dikenal tangguh. Paling tidak, data telah mencatatkan hasilnya. Lima kali kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang dari tujuh pertemuan yang terjadi di Rotterdam.

Di samping itu Feyenoord juga berhasil mencetak 25 gol ke gawang Heracles dan hanya kebobolan lima gol dari tujuh laga itu. Jumlah gol yang cukup fantastis bagi Feyenoord.

Jadi, sebenarnya laga ini bisa dibilang pertarungan beda kelas. Publik sepakbola Belanda memperkirakan Feyenoord bakal tampil mudah menghadapi Heracles. Tapi sepakbola bukanlah hitung-hitungan matematika yang bisa selalu digarap sesuai rumusan baku. Pertarungan di lapangan hijau selalu diwarnai dengan kejutan-kejutan penuh misteri. Tapi jika bisa jadi, Feyenoord dengan berbagai macam keunggulannya bisa mencetak sedikitnya 3 gol ke gawang lawan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.