Barca Ingin Percepat Transfer Neymar-Hummels

on Apr 28, 2013 at 02:00 WIB

Barcelona sudah memetakan apa saja kebutuhan pemain mereka di musim depan. Ada tiga prioritas yang akan dikejar yaitu kiper, bek tengah dan striker. Inilah salah satu cara agar Barcelona bisa mengatasi masalah klasik yang mereka hadapi yaitu cedera pemain.

Tapi ada dua prioritas yang paling penting di bursa transfer Barca: Neymar dan Mats Hummels. Barcelona dikabarkan ingin mempercepat proses transfer striker Santos dan bek Borussia Dortmund ini. Barca bereaksi cepat karena bidikan mereka ini diincar pula oleh Madrid, utamanya Neymar. Masalahnya kini hanya satu, Neymar masih terikat kontrak sampai 2014. Tapi ada kabar terbaru,Neymar tak mau memperpanjang kontraknya.

Ini artinya, Neymar bisa pergi dengan gratis jika tetap ditahan Santos. Barcelona dikabarkan getol melobi negoisasi dengan Santos agar transfer bisa cepat terealisasi. Barca punya patokan untuk harga Neymar. Mereka tak mau membayar lebih dari 40 juta euro. Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu pun mengaku, negoisasi dengan Neymar sudah mengalami kemajuan. Tapi, dia tak mau menjelaskan secara spesifik kemajuan seperti apa yang dimaksudkan.

Terkait Hummels, Barca sudah mengontak Hummels secara langsung untuk mengetahui kondisi kontraknya. Dikabarkan, negoisasi Barca dengan Dortmund tak akan mengalami banyak masalah. Nilai transfer Hummels berkisar 20-25 juta euro. Kehadiran Hummels dirasakan lebih penting dibandingkan Neymar. Barcelona sangat krisis di posisi ini, bahkan Alex Song pun pernah dicoba main di bek tengah. (M)

Credit Def

Suka artikel ini?

0 Comments