Sukses

Saatnya Membalas, Soldado!

Valencia tak terkalahkan di lima laga terakhir La Liga. Musim lalu, Sociedad menggulung Valencia 5-2 di kandangnya sendiri.

2 Desember 2012, publik di stadion Mestalla terhenyak oleh gelontoran gol yang dibuat Real Sociedad saat dijamu Valencia. Tak tanggung-tanggung, Sociedad menggulung Valencia 5-2 di kandangnya sendiri.

Ada satu pemain yang terhenyak dengan goleada (istilah banyak gol dalam bahasa Spanyol) itu. Dia adalah Roberto Soldado. Meski mencetak dua gol, tapi itu tak berarti banyak karena lawan mencetak lima gol.

Kini situasinya berbeda. Valencia bukan tim yang limbung lagi. Ini dibuktikan lewat aksi tak terkalahkan di lima laga terakhir La Liga. Bahkan pekan lalu, Valencia juga menciptakan goleada ke gawang Malaga. Tak tanggung-tanggung, Valencia membekap Malaga 5-1.
Istimewanya, empat gol cepat valencia masuk dalam rekor FIFA. Empat gol yang diciptakan dalam enam menit tak pernah terjadi di La Liga sejak 1957. Terakhir kali, Atletico Madrid yang melakukan hal tersebut.

Maka itu, ini saatnya bagi Valencia khususnya Soldado untuk membalas. Gelandang Valencia, Dani Parejo meyakinkan rekan-rekannya jika Sociedad tak lebih baik daripada Valencia. "Hanya unggul dua poin dari kami bukan berarti mereka lebih bagus dibandingkan Valencia," katanya.

Soldado juga cukup akrab dengan gawang Sociedad. Di tiga musim terakhir, Soldado berhasil melesakkan empat gol ke gawang Sociedad. Hanya saja, itu dilakukannya di Mestalla, belum pernah di Anoeta.

Sociedad sendiri akan mengandalkan Carlos Vela. Dia pemain serbabisa di Sociedad. Boleh dibilang dialah "Messi"nya Sociedad. Selain handal mencetak gol, dia juga hebat memberikan assist. Total 8 assist yang sudah diberikan. Dia sendiri sudah mencetak 13 gol.

Vela juga bisa menjadi "hantu" bagi Valencia. Di pertemuan pertama, Vela mencetak satu gol dan memberi satu assist. Permainan bakal alot dan kemungkinan hasil imbang bisa terjadi. Meski, Sociedad lebih berpeluang untuk menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini