Sukses

Sekjen PSSI Tak Permasalahkan Penunjukan Jacksen F. Tiago

Dalam penuturannya, Hadiyandra mengatakan SK penunjukan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih tim senior akan keluar usai rapat Exco 6 Mei mendatang.

Keputusan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia mendapat dukungan dari PSSI. Sebagai induk sepakbola Indonesia, PSSI melalui keterangan Hadiyandra selaku sekretaris jendral mengatakan akan mendukung pemilihan Jacksen sebagai pelatih senior tim Garuda.

Jacksen sendiri masih melatih Persipura Jayapura saat ini. Meski begitu, PSSI dan juga BTN sangat yakin bisa menggunakan jasa pelatih kebangsaan Brasil tersebut. “Masalah pelatih tim senior sudah kita bicarakan pada Jacksen. Persipura sendiri tidak menolak,” ucapnya saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Senin (29/4/13) sore WIB.

Bicara surat keputusan (SK) tentang status Jacksen, Hadriyanda mengatakan bakal menunggu sampai rapat Exco selesai digelar pada 6 Mei mendatang. “Untuk SK kita masih akan menunggu sampai rapat Exco digelar,” katanya.

Soal masalah Luis Manuel Blanco, pelatih Timnas senior sebelumnya yang tak terima jabatannya dilengserkan ke skuat U-19, Hadiyandra menanggapi dengan santai. Menurutnya, PSSI tak memiliki kesalahan apapun dan ia justru mempersilahkan jika Blanco ingin membawa masalah ini ke jalur hukum.

“Silahkan saja kalau dia (Blanco) mau menunjuk pengacara. Itu haknya. Kita memberikan kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia selama dua tahun. Mau ditempatkan di Timnas senior atau U-19 itu BTN yang sudah mengaturnya,” ungkapnya demikian.

Sebagai pengganti Blanco, BTN sudah resmi menunjuk Indra Sjafri. Dalam waktu dekat, Indra akan memimpin skuat Garuda muda berlaga di kompetisi Piala AFF U-19 September mendatang. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.