Universitas Budi Luhur Pimpin Klasemen Liga Mahasiswa Bulutangkis

  • Liga Dunia
  • 0
  • 29 Apr 2013 22:20

Kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) cabang bulutangkis digelar di di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Minggu (28/4/2013). Pada salah satu partainya tuan rumah UPI menghadapi Universitas Budi Luhur.

Tuan rumah harus berjuang keras untuk menghentikan perjuangan Universitas Budi Luhur (UBL) 3-2. UPI sempat unggul 2-0 melalui nomor tunggal pertama dan ganda pertama. Sayang UPI kehilangan poin di dua nomor berikutnya.   Di kedudukan 2-2 UPI akhirnya bangkit dengan memenangkan partai terakhir pada nomor ganda kedua. Kedudukan akhir UPI menang 3-2.

Di bagian putra UPI harus mengakui ketangguhan tim UBL 2-3. Kemenangan ini sekaligus balas dendam UBL atas kekalahan tim putri. Tim bulutangkis UBL merebut kemenangan melalui dua nomor tunggal dan satu partai ganda.

Di partai lain, tim putra dan putri Universitas Pelita Harapan (UPH) meraih kemenangan telak. Tim putra UPH menang 5-0 atas Institut Teknologi Telkom, sedangkan tim putri menjegal Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) 5-0.

Tim lain yang meraih kemenangan 5-0 adalah putra STKIP Pasundan (STIKPAS). Tim putra STIKPAS tak memberi kesempatan wakil Unpar merebut satu pun dari lima partai yang dipertandingkan.

Kemenangan tim putra STIKPAS menjadi lengkap setelah diikuti tim putrinya. Ketika berjumpa dengan tim putri Institut Teknologi Bandung (ITB), STIKPAS mencetak skor 4-1 melalui kemenangan di kedua partai tunggal dan ganda yang dipertandingkan.

Klasemen putra Grup A kini dipuncaki UBL, sementara klasemen Grup B dipimpin oleh Universitas Komputer Indonesia. Pada klasemen putri, STIKPAS menjadi tim teratas.

(Bek)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler