Sukses

Bukan Menang atau Kalah, Tapi Semangat Ukir Prestasi

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, mengatakan bulutangkis bukan perkara menang atau kalah tapi yang terpenting adalah semangat untuk mengukir prestasi demi kemajuan bulutangkis Indonesia.

Tidak hanya pintar memimpin dan me-manage organisasi sebesar PP PBSI, Gita Wirjawan ternyata lihai bermain bulutangkis. Kepiawaiannya itu ditampilkan saat acara silaturahmi yang melibatkan PBSI, Kementrian Perdagangan, dan DPR di Senayan, Jakarta, Senin, 29 April 2013.

Selain untuk makin mengakrabkan ketiga lembaga tersebut, acara sekaligus memeriahkan HUT DPR ke-67. Selain Gita, hadir pula para anggota Perlemen dan pemain Pelatnas Cipayung. Gita menyebut acara ini bisa menjadi dukungan langsung para Dewan terhadap bulutangkis nasional.

"Terima kasih, teman-teman anggota DPR begitu menaruh kepedulian tinggi terhadap PBSI. Dukungan ini tentu harus ditanggapi dengan positif," kata Gita.
 
Membuka acara, Gita turun bertanding. Berpasangan dengan anggota DPR, Viva Yoga, Gita melawan salah satu legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata yang berduet dengan anggota parlemen, Taufik Hidayat. Hasilnya, Gita/Yoga kalah 12-21.

"Bukan soal menang atau kalah, tetapi saya telah menunjukkan agar kita terus memiliki dan mengobarkan semangat agar bulutangkis terus bisa mengukir prestasi," tutur Gita seperti yang dilansir dari BadmintonIndonesia.org.

Selain nama-nama di atas, masih banyak anggota Parlemen lain yang ikut terlibat dalam pertandingan persahabatan ini. Di antaranya bisa disebut Nusron Wahid dan Ahmad Muhammad. Dalam kesempatan itu, para anggota DPR tanding dengan pemain Pelatnas Cipayung.(Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.