Nomor Ganda Jadi Andalan di Piala Sudirman

on

Mantan pebulu tangkis nasional Haryanto Arbi berpendapat nomor ganda akan menjadi andalan Indonesia pada perebutan Piala Sudirman di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Mei mendatang. Akhir-akhir ini prestasi nomor ganda Indonesia lebih baik dibanding tunggal.

"Kita memiiki kekuatan di nomor ganda terutama campuran dengan tampilnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai juara pada berbagai event internasional kemudian ganda putra juga lumayan," kata juara All England dua kali (1993 dan 1994) tersebut.

Tetapi, kata juara dunia 1995 tersebut, tidak menutup kemungkinan nomor tunggal untuk bisa meraih angka. "Kita masih berharap nomor tunggal bisa mencuri angka," katanya.

Saat ditanya apakah sudah saatnya pemain muda ditampilkan pada Piala Sudirman, dia mengatakan, tentunya tetapi tetap harus dikombinasikan dengan pemain senior. "Harus ada kombinasi pemain muda dan senior di Piala Sudirman mendatang," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya Kepala Sub Bidang Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata mengatakan peluang Indonesia baru benar-benar bisa dilihat jika sudah masuk delapan besar. Nantinya, runner up yang lolos grup masih akan diundi lagi.

Tim inti Piala Sudirman, lanjut Christian, akan diumumkan pada 6 Mei mendatang dengan kekuatan 20 pemain. Pada Piala Sudirman mendatang, Indonesia satu grup dengan India dan juara bertahan Cina.(Ant)
Suka artikel ini?

0 Comments