Sukses

Setan Merah Masih Membutuhkan Rooney

Sir Alex Ferguson menilai kalau Wayne Rooney masih akan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya buat The Red Devils. MU masih membutuhkan Rooney.

Striker Manchester United Wayne Rooney terus dispekulasi meninggalkan Old Trafford pada akhir musim nanti. Isu kepindahan Rooney dipicu oleh keputusan Manajer MU Sir Alex Ferguson yang kerap membangkucadangkannya dalam sejumlah pertandingan, termasuk dalam duel krusial kontra Real Madrid di Liga Champions.

Namun Sir Alex membantah kalau pemain yang akrab disapa Wazza ini akan dijual. Manajer sepuh ini menilai kalau eks pemain Everton tersebut masih akan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya buat The Red Devils. Rooney akan menjadi bagian penting United di masa-masa mendatang.

Rooney akan memimpin pasukan muda Setan Merah untuk meraih kejayaan di masa mendatang. "Anda harus melihat struktur yang ada di klub saat ini, dalam hal jumlah pemain tim utama yang kami miliki di usia 23 tahun dan di bawahnya," kata pria berpaspor Skotlandia tersebut.

Fergie memang tengah membangun skuat MU untuk masa depan. Saat ini, sejumlah pemain berusia muda. "David De Gea, Rafael, Phil Jones, Chris Smalling, Alex Buttner, Nick Powell, Tom Cleverley dan Danny Welbeck. Shinji Kagawa dan Javier Hernandez berusia 24 tahun, Johnny Evans 25 dan Rooney ada di puncak di usia 27," katanya.

Lebih jauh Fergie mengatakan kalau MU tidak bisa terus bergantung pada para pemain senior. "Pemain lain yang lebih tua seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Rio Ferdinand mendekati akhir karir mereka, tapi pemain muda ini menjadi dasar untuk lima atau enam tahun mendatang," tandasnya.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini