Sukses

Semen Padang Tantang Klub Vietnam di 16 Besar

Semen Padang akan menghadapi wakil Grup G dari Vietnam, SHB Da Nang setelah memastikan diri maju ke babak 16 besar Piala AFC.

Semen Padang akan menghadapi wakil Grup G dari Vietnam, SHB Da Nang setelah memastikan diri maju ke babak 16 besar Piala AFC dengan merebut posisi juara grup E dengan raihan 16 poin. Karena hanya memainkan satu partai dan finis sebagai juara grup, Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah untuk SHB Da Nang yaitu pada 14 Mei mendatang.

Semen Padang yang menjadi juara grup meraih kemenangan di pertandingan terakhir Grup E di kandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Rabu (1/5/13). Pelatih Seman Padang Jafri Sastra mengatakan, kemenangan pada pertandingan terakhir merupakan modal berharga bagi para pemain dan juga tim. Namun ia meminta para pemain untuk tidak cepat puas.

"Kita bersyukur dapat maju dengan status sebagai juara grup, perjuangan para pemain di lapangan patut diberi apresiasi dengan semangat pantang menyerah yang mereka tunjukkan di setiap laga yang dihadapi baik di kandang maupun saat tandang, namun pada babak 16 besar tentu persiapan harus lebih matang, agar hasil yang diharapkan tercapai," katanya.

Jafri mengatakan kalau SHB Da Nang bukan lawan yang gampang dikalahkan meski mereka bermain jauh dari negaranya. Ia meminta anak-anak asuhnya untuk memperlihatkan mental pemenang di setiap pertandingan. Jika menang melawan wakil Vietnam tersebut maka Semen Padang akan melangkah ke babak perempatfinal di mana formatnya adalah home and away.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini