Doni Tata Tambah Porsi Latihan Fisik

on

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Doni Tata melakukan persiapan serius menjelang Moto 2 Jerez, Minggu (5/5/13). Pembalap asal Sleman Yogyakarta ini menambah porsi latihan fisik dari biasanya. Ini dimaksudkan agar durabilitas atau ketahanan fisiknya bisa lebih bagus lagi.

Durabilitas adalah sesuatu yang paling penting di Moto2 yang menggunakan motor dengan  tenaga lebih besar. Hal ini sempat menjadi masalah bagi Doni Tata Pradita yang sudah menjalani 2 seri perdana di Moto2 2013.

“Setelah dari Austin, tim Federal Oil Gresini Moto2 memberikan modul pelatihan untuk meningkatkan durabilitas fisik. Modul tersebut adalah latihan menggunakan sepeda selama 2,5 jam. Menu asupan makanan juga sudah mulai diatur oleh trainer, untuk mendukung latihan durabilitas yang saya lakukan,” jelas Doni lewat rilis yang dikirim ke media.

Doni yang baru saja tiba di Jerez pada Rabu (1/5/13) kemarin, mengaku bahwa memang agak sulit untuk mencanangkan target yang terlalu berlebihan. "Soalnya, persaingan di Moto2 memang sangat berat. Tapi, saya merasa mampu untuk menembus posisi finish di urutan 15-20," katanya.

Doni merupakan salah satu pembalap Indonesia yang ikut tempur di Moto 2. Selain Doni, masih ada Rafid Topan yang juga berjuang untuk memperoleh posisi lebih baik di Moto 2. Kedua pembalap Indonesia masih terpuruk di posisi belakang. (Def)

Credit Def

Suka artikel ini?

0 Comments