Sukses

Enam Wakil Indonesia ke Semifinal Malaysia Open

Ganda putra Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra menjadi wakil Indonesia keenam yang melaju ke semifinal Malaysia Open Grand Prix Gold 2013.

Indonesia menempatkan enam wakilnya di semifinal Malaysia Open Grand Prix Gold 2013. Namun, Indonesia tidak memiliki wakil di nomor tunggal putri. Laga semifinal akan berlangsung di Juara Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (3/5/13).

Ganda putra Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra menjadi wakil Indonesia keenam yang melaju ke semifinal. Markis/Alvent menyingkirkan unggulan kedua yang juga wakil tuan rumah, Hoo Thien How/Tan Wee Kiong. Makirs/Alvent menang dua set langsung 21-15 dan 21-11.

Di nomor ganda campuran,  pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa sudah dinanti unggulan pertama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Variella Aprilsasi menghadapi unggulan keempat dari Malaysia, Tan Aik Kuan/Lai Pei Jing.

Sementara di ganda putri, unggulan pertama Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Goh Liu Ying/Lim Yin Loo. Sedangkan Alamsyah Yunus menantang wakil asal China, Chen Yuekun. Meski hanya unggulan sembilan, Chen tidak boleh diremehkan. Di perempatfinal, Chen membuat kejutan dengan menumbangkan pebulutangkis andalan Malaysia, Daren Liew, yang juga unggulan ketiga.

"Sudah cukup lama tidak bertemu Chen, saya dan dia menang-kalah. Tapi dengan kemenangan hari ini, saya cukup percaya diri untuk pertandingan besok," kata Alamsyah. "Asalkan bisa sabar dan tidak mati-mati sendiri, saya yakin bisa mengalahkan Chen" ujar Alamsyah.

Skor pertemuan Alamsyah dan Chen sama kuat 1-1. Alamsyah pernah dikalahkan di Vietnam Grand Prix 2010 dengan skor 23-21, 15-21, dan 19-21. Namun di India Open Grand Prix 2010, Alamsyah membalasnya dengan dua set langsung, 21-18 dan 21-13.(BI)

Tunggal Putra:
Alamsyah Yunus (12)(INA) vs Chen Yuekun (9)(CHN)

Ganda Putra:
Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra (6)(INA) vs Goh V Shem/Lim Khim Wah (3)(MAS)

Ganda Putri:
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (1)(INA) vs Goh Liu Ying/Lim Yin Loo (3)(MAS)
Vita Marissa/Variella Aprilsasi (INA) vs Vanessa Neo/Yao Lei (SIN)

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Vita Marissa (INA) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (1)(MAS)
Marcus Fernaldi Gideon/Variella Aprilsasi (INA) vs Tan Aik Kuan/Lai Pei Jing (4)(MAS)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini