Sukses

Selangkah Lagi PSG Jadi Juara

Selangkah lagi klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bakal merengkuh gelar juara League 1 musim ini. Inilah gelar pertamanya sejak 1994 mengalami sepi prestasi.

Selangkah lagi klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bakal merengkuh gelar juara League 1 musim ini. Inilah gelar pertamanya sejak 1994 mengalami sepi prestasi.

PSG konsisten bertengger di puncak klasemen sejak memasuki pekan terakhir Januari. Klub yang berdiri sejak 12 Agustus 1970 itu hanya berjarak 9 angka dari penguntitnya, Marseille hingga awal Mei ini. Sepertinya hanya masalah waktu saja bagi Les Parisiens untuk menyandang gelar juara liga utama Prancis.

Marseille akan bertarung melawan Bastia di State Velodrome, Sabtu (4/5/13) malam waktu setempat. Sementara di markas PSG, Parc des Princes, Senin (6/5/13) dinihari WIB, Les Parisiens akan menjamu tamunya Valenciennes. Jika Marseille gagal mengalahkan Bastia sementara PSG menaklukkan Valenciennes, maka secara otomatis skuat besutan Carlo Ancelotti tampil sebagai jawara Prancis musim ini.

Valenciennes beberapa waktu terakhir tampil buruk. Melihat tak konsistennya performa klub berjuluk Les Atheniens ini maka sepertinya tak sulit bagi PSG untuk membekuk tamunya di Parc des Princes. Meskipun kiper utama Salvatore Sirigu, kemudian Marco Verratti, Thiago Motta, dan David Beckham tak tampil karena terkena larangan bertanding, sepertinya tak banyak pengaruh bagi kekuatan PSG.

"Semua orang tentunya akan melihat hasil pertandingan di Marseille, Sabtu besok. Tapi bagi kami, itu sama sekali tak penting. Kami ingin segera menuntaskan tugas dan menjadi juara sesegera mungkin," ujar bek PSG asal Brasil, Alex seperti dikutip AFP, Jumat (3/15/13).

Sementara itu, Marseille yang akan menghadapi Bastia begitu yakin akan mampu menaklukkan tamunya di Stade Velodrome, Marseille. Olympique Marseille pantas percaya diri, karena dari 8 kali bertanding belum pernah kalah sejak ditaklukkan PSG dengan skor 2-0 akhir Februari lalu.

Tapi pelatih Marseille, Elie Baup sedikit cemas karena pemain tengah Benoit Cheyrou dan palang pintu pertahanan Rod Fanni tak bisa dimainkan karena cedera. Sementara sang penyerang muda Andre Ayew (23) juga harus absen karena terkena larangan bermain akibat sanksi kartu merah pekan lalu ketika melawan Lorient.

Marseille memang tak bernafsu mengejar ambisi meraih gelar juara liga dalam posisi dan kondisi seperti sekarang ini. Skuat Elie Baup sepertinya cukup puas dengan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami layak berada di tempat kami berada. Dan titel juara akan menjadi milik mereka (PSG)," ujar playmaker Mathieu Valbuena, seperti dikutip AFP.

Posisi ketiga klasemen League 1 masih diperebutkan secara ketat oleh Olympique Lyonnais (Lyon) dan Saint-Etienne yang berada di urutan ke-4. Sementara ini, Lyon bertengger di urutan ke-3.

Pada laga Minggu (5/5/13) nanti, Lyon akan bertandang ke markas Nancy di Stade Marcel Picot. Nancy kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara.  

Rival terdekat Lyon, Saint-Etienne yang kini berada di urutan ke-4 klasemen sementara akan menjamu Bordeaux, Jumat (3/5/13) ini di Stade Geoffroy-Guichard, di Kota Saint-Etienne.

Baca juga:

<a href="http://bit.ly/YieU4Q">Ini Dia Wanita Terseksi Inggris 2013, Pacar Pemain Man City</a>

<a href="http://bit.ly/18x3awE">Syarat-syarat yang Diajukan Mourinho pada Chelsea</a>

<a href="http://bit.ly/15dkR8n">MU Minta Ronaldo, Madrid Tuntut Chicharito</a>

<a href="http://bit.ly/15d7Snc">Demi Dua Pemain Baru, Madrid Lepas Higuain</a>

<a href="http://bit.ly/107EdEc">Satu Hal yang Membuat Lewandowski Pilih Muenchen Ketimbang MU</a>

<a href="http://bit.ly/ZD8PRe">Hmm... Messi KW ini Berkeliaran di Jalanan Menggoda Para Gadis</a>

<a href="http://bit.ly/15dkR8n">MU Minta Ronaldo, Madrid Tuntut Chicharito</a>

<a href="http://bit.ly/10vWMAI">Alasan Kenapa Falcao Harus Gabung ke Manchester United</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.