Sukses

Andrea Pirlo Umumkan Rencana Pensiun dari Timnas Italia

Ia merasa timnas banyak memberikan kenangan indah. Salah satunya di Piala Dunia 2006.

Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2014 di Brasil nanti menjadi turnamen internasionalnya yang terakhir guna memberi kesempatan untuk pemain yang lebih muda. Pengatur tempo milik Juventus ini hampir mencapai penampilan yang ke 100 untuk Gli Azurri sejak debutnya di tahun 2002, dan turut serta memenangkan Piala Dunia 2006 untuk Italia.

"Saya pikir Brasil 2014 akan menjadi turnamen terakhir saya bersama skuat Italia. Sudah waktunya untuk memberi kesempatan untuk pemain muda." ujar Pirlo.

"Tim nasional telah memberi saya banyak hal. Saya cukup beruntung untuk memenangi Piala Dunia dan ketika itu terjadi anda menemukan banyak orang mengaggumi anda, bahkan fans dari tim lain."

Pemain 33 tahun tersebut kemudian berkomentar tentang persaingan scudetto dan menegaskan bahwa Juventus layak untuk juara.

"Kami sudah menjadi tim yang paling konsisten. Gelar juara musim lalu fantastis sejak dari awal musim dan apa yang kami raih adalah pencapaian yang luar biasa." lanjutnya.

"Musim ini kami memulainya dengan target yang sama untuk mengulang kesuksesan tersebut, dan kami menunjukan bahwa kami adalah yang terbaik. Semoga minggu ini kami mendapatkan poin yang kami butuhkan untuk juara."

Juventus akan resmi menjadi juara di akhir minggu jika mereka minimal mendapatkan hasil imbang. Mereka akan menghadapi Palermo hari Minggu (5/5/2013). (dic/bek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.