Sukses

Misi Amankan Tiga Poin Demi Tiket Eropa

Saat ini, Schalke berada di tempat ke-4 dengan 49 poin sementara di sisi lain M'Gladbach berada di tempat ke-7 dengan 44 angka.

Schalke 04 akan melawat ke kandang Borussia M'Gladbach di Stadion IM Borussia Park pada Sabtu (4/5/13) dinihari WIB dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-32. Schalke akan bertandang ke kandang M'Gladbach dengan misi mengamankan tiga poin untuk menjaga peluang mereka untuk menuju kompetisi Eropa pada musim depan.

Saat ini, Schalke berada di tempat ke-4 dalam klasemen sementara dengan 49 poin sementara di sisi lain M'Gladbach berada di tempat ke-7 dengan 44 angka.

Dalam laga nanti, pelatih Jens Keller dapat memainkan sejumlah nama, mulai dari Julian Draxler, Jeferson Farfan, dan Michel Bastos di lini serang Schalke nanti. Dan tidak ketinggalan top skorer mereka saat ini Klass Jan Huntelaar yang sudah mencetak 10 gol bagi Schalke di musim ini.

Di sisi lain, M'Gladbach juga diberitakan dapat menurunkan semua skuat terbaiknya dalam laga nanti. Pasalnya mereka masih tidak mengalami masalah dengan cedera.

Itu berarti pemain mulai pemain utama mereka mulai dari Luuk de Jong, Patrick Herrman, dan Juan Fernando Arango Saenz. Ketiga pemain itu sudah mencetak 17 gol bagi M'Gladbach di musim ini.

Sementara menilik rekor pertemuan kedua tim hingga kini sudah tercipta 78 laga. Dan hasilnya, M'Gladbach berhasil mendominasi sedikit dengan mengkoleksi 32 kemenangan sementara Schalke hanya 22 kemenangan dan 24 sisanya berakhir imbang.

Belum lagi, M'Gladbach cukup mendominasi laga jika bermain dikandang sendiri, lihat saja M'Gladbach meraih 25 kemenangan, sementara Schalke hanya lima kemenangan dan sembilan sisanya berakhir imbang.

Dalam pertemuan pertama kedua di awal musim ini, baik Schalke maupun M'Gladbach bermain imbang 1-1 di kandang Schalke pada medio Desember 2012 silam.

Jika melihat pertemuan kedua tim di Borussia Park dalam lima pertandingan terakhir selalu di dominasi oleh tuan rumah dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Itu berarti Schalke tidak pernah menang dalam tujuh tahun terakhir di markas M'Gladbach sejak tahun 2006.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, maka M'Gladbach akan diuntungkan meraih kemenangan tapi jika melihat skuat yang ada saat ini Schalke patut diperhitungkan untuk meraih tiga angka dalam laga nanti.

Dengan motivasi dan semangat lebih, Schalke setidaknya dapat mencuri satu poin di kandang M'Gladbach dalam laga nanti. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini