Sukses

Bank Sumsel Siap Bermain Maksimal di Final

Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel siap untuk mengalahkan Jakarta BNI 46 pada babak Grandi Final BSI Proliga 2013 di Istora Senayan Jakarta.

Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel siap untuk mengalahkan Jakarta BNI 46 pada babak Grandi Final BSI Proliga 2013 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (5/5/13). Pelatih Mashudi meminta anak-anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami ingin mengambil kembali piala yang dipinjam. Makanya kita harus bermain maksimal di pertandingan puncak nanti," kata Mashudi di Kantor PB PBVSI Jakarta.

Menurut dia, langkah Palembang Bank Sumsel Babel ke Grand Final bukan hal yang mudah. Butuh perjuangan keras apalagi selama babak reguler dan empat besar selalu mengalami kekalahan dari sang juara bertahan Jakarta BNI 46.

"Memang, kami kalah empat kali dari BNI. Tapi di atas bintang masih ada bintang, di atas langit masih ada langit. Makanya kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik," ucapnya.

Mashudi menjelaskan, keinginan untuk menjadi yang terbaik didasarkan pada statistik permainan anak asuhnya. Pada babak empat besar di Bandung, Palembang Bank Sumsel Babel mampu mencuri dua set dari Jakarta BNI 46.

Sementara itu pelatih Jakarta BNI 46 Roy Makpal mengaku telah menyiapkan tim dengan baik. Saat ini pihaknya berusaha mempertahankan performa pemain agar tetap mampu mempertahankan predikat juara bertahan.

"Kami sangat mewaspadai Bank Sumsel. Apalagi di pertandingan terakhir bisa mencuri dua set. Jelas kekuatannya akan berbeda jika bermain di final" ucap Roy Makpal.

Jika Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta BNI 46 bersaing memperebutkan posisi tertinggi di BSI Proliga 2013 begitu juga dengan Surabaya Samator dan Jakarta Sananta Indocement. Kedua tim ini akan merebutkan posisi ketiga terbaik.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.