Menpora: Perbanyak Siaran Olahraga di Televisi

By a.yani

on May 04, 2013 at 16:18 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengatakan, menyiarkan berita olahraga dalam saluran "free to air" adalah hal penting di tengah panasnya persaingan mendapatkan hak siar tayangan olahraga yang kini semakin beragam. "Sebagai akibat kesuksesan ini, kebutuhan untuk mengisi konten televisi menjadi meningkat," kata Menpora, belum lama ini.

Menpora mendukung bila peristiwa olahraga dapat semakin banyak disiarkan bebas di televisi agar ditonton makin banyak orang. Pasalnya, olahraga memegang peranan penting dalam menjadi inspirasi dan memicu semangat pemuda di Tanah Air.

"Peristiwa olahraga bisa menjadi contoh keberhasilan yang dapat diterapkan dalam seluruh perjalanan hidup, dalam semua jenis pekerjaan. Hal itu juga dapat menjadi penyemangat bagi para kaum muda serta para atlet olahraga," tutur dia.

Menpora mengatakan, fokus olahraga dunia sekarang ini sudah mengarah ke Asia. Dia mencontohkan para atlet Asia yang sudah merambah klub sepakbola top Amerika dan Eropa.

Dia pun kemudian mengajak para broadcaster dari beragam negara di dalam Asia-Pacific Broadcast Union untuk memperbanyak tayangan olahraga free to air. "Akan menjadi sangat baik bila para broadcaster ABU di bidang olahraga ini dapat membuat liputan yang lebih lagi ke region secara free to air networks," ujar Roy Suryo.

Baca juga:

Guardiola: Messi adalah Bek Terbaik di Dunia. Apa Maksudnya?

Michael Essien Pesta Ultah, Pemain Madrid Tak Peduli

Fans Barca Inginkan David De Gea

Messi Yakin Persib Sukses di Putaran Dua

Inilah Saran Firman Utina buat Persib

Ayo Intip Penampakan Jersey Tandang Chelsea

Saat Sylvie van der Vaart Berbikini di Pantai

Malam Ini, Bentrok Dortmund vs Bayern di 'Gladi Bersih' Champions

Pakai Celana Kedodoran, Victoria Dituding Pakai Celana Sang Suami

Inilah Pemain Persib yang Akan Dilepas di Putaran Kedua

Suka artikel ini?
a.yani
a.yani

  Full bio »

0 Comments