Sukses

"Api" Masih Menyala di Camp Nou

Strategi rotasi paling mungkin untuk ditampilkan di pertandingan nanti.

Camp Nou, Senin (6/5/13) dini hari WIB bakal menjadi lapangan ujian kembali bagi konsistensi Barcelona saat menjamu Real Betis. Konsistensi dalam artian apakah Barcelona bisa secepatnya melupakan mimpi buruk kalah agregat 0-7 dari Muenchen di semifinal Liga Champions. Betis sepertinya hadir di waktu yang salah, seperti yang diungkapkan sendiri pelatih Pepe Mel.  Soalnya,"Api"  mungkin masih menyala di Camp Nou.

Api yang dalam artian emosi pemain Barcelona masih menyala karena tak mau lagi dipermalukan seperti itu. Barcelona secara statistik jauh lebih unggul tentunya. Dari 17 pertemuan terakhir, Barcelona menang 12 kali, 3 kali imbang dan 2 kali kalah. Masalahnya, di empat musim terakhir, Betis selalu merepotkan. Seperti dikatakan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, Betis bukan lawan yang ringan untuk dihadapi.

Tito juga menegaskan, ingin secepatnya memenangkan gelar juara La Liga. Sudah mustahil menggelar pesta di Camp Nou, tapi Barca bisa mempercepat gelar. Satu-satunya cara tentu dengan memenangkan pertandingan nanti. Tito masih bermasalah dengan pemain cedera. Di laga nanti, Barcelona tak akan diperkuat kiper Victor Valdes, Javier Mascherano dan Carles Puyol. Sedangkan kondisi Lionel Messi dan Sergio Busquets juga masih meragukan.

Strategi rotasi paling mungkin untuk ditampilkan di pertandingan nanti. Mengingat penampilan buruk Cesc Fabregas sebagai penyerang tengah, ada kemungkinan David Villa yang tampil sebagai penyerang tengah. Dia bakal menjadi pelapis utama sebelum mungkin Messi diturunkan, kala Barca kesulitan mencetak gol. Ada penekanan di laga ini dari Tito: Barca harus menang! Ini artinya, dia tak akan melakukan keputusan konyol tak memainkan Messi sama sekali.

Ini karena Barca sangat membutuhkan tiga poin. Barca juga sangat haus untuk mengejar hadiah bagi fans di Camp Nou. Kekecewaan diyakini pemain Barca tak boleh terjadi dua kali. Apalagi, kekalahan dari Muenchen lalu sudah menjadi olok-olok baik secara langsung atau tidak langsung. Di dunia maya, beragam cercaan dan ejekan menghantam Barcelona.

Real Betis sendiri sepertinya tahu betul potensi ancaman Barcelona. Meski demikian, "Verdiblancos" juga tentunya "memetik" banyak pelajaran soal cara mengalahkan Barcelona. Itu semua bisa dilihat dari permainan Muenchen. Pepe Mel bahkan yakin Betis bakal mencetak gol. Jangan dilupakan pula, Barcelona tak menang di tiga laga terakhir. Skor ketat bakal kembali tersaji di Camp Nou nanti.



Head To Head

10/12/12

La Liga

Real Betis

1-2

Barcelona

13/05/12

La Liga

Real Betis

2-2

Barcelona

16/01/12

La Liga

Barcelona

4-2

Real Betis

20/01/11

Piala Raja

Real Betis

3-1

Barcelona

13/01/11

Piala Raja

Real Betis

5-0

Bilbao


 

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

02/05/13

Liga Champions

Barcelona

0-3

Muenchen

27/04/13

La Liga

Bilbao

2-2

Barcelona

24/04/13

Liga Champions

Muenchen

4-0

Barcelona

21/04/13

La Liga

Barcelona

1-0

Levante

15/04/13

La Liga

Real Zaragoza

0-2

Barcelona


 

Lima Pertandingan Terakhir Real Betis

30/04/13

La Liga

Real Betis

1-1

Deportivo

20/04/13

La Liga

Real Madrid

3-1

Real Betis

12/04/13

La Liga

Real Betis

3-3

Sevilla

06/04/13

La Liga

Granada

1-5

Real Betis

02/04/13

La Liga

Real Betis

0-0

Getafe


Baca juga:

Mourinho Persilakan El Tigre Menuju MU Musim Depan, Kenapa?

Sudah Berumur 87, Legenda Madrid Akan Nikahi Wanita Usia 36 Tahun

Chelsea Bakal Cuci Gudang. Lihat Daftarnya

Pepe Kecam Mourinho Atas Komentar Mou Tentang Casillas

Sempat Terjatuh, Kondisi Rossi Baik-Baik Saja

Sehari 20 Tamu, PSK Brasil Diminta Belajar Bahasa Inggris

Inilah Saran Firman Utina buat Persib

Persija Resmi Rekrut Gelandang asal Nepal

Jadi Wanita Terseksi, Pacar Sinclair Lalu Berpose Makin Berani

Mourinho Minta Chelsea Beli Lewandowski Ketimbang Falcao

Pakai Celana Kedodoran, Victoria Dituding Pakai Celana Sang Suami

Inilah Pemain Persib yang Akan Dilepas di Putaran Kedua
 

 

 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini