Sukses

Karanka Luruskan Pernyataan Mourinho

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, luruskan komentar Jose Mourinho soal Casillas. Bek Madrid, Pepe, menyebut, pernyataan Mourinho menunjukkan tidak rasa hormat pada Casillas.

Asisten pelatih Real Madrid Aitor Karanka yakin komentar Jose Mourinho tentang kiper Iker Casillas dipahami dalam konteks yang salah. Ucapan itu dikemukakannya usai Los Blancos menang 4-3 atas Real Valladolid, Minggu (5/5) dini hari WIB.

Empat gol Madrid dicetak Angel di Maria, Kaka, dan Cristiano Ronaldo (dua gol). Dengan kemenangan ini, Si Putih merapatkan jarak dengan Barcelona menjadi delapan poin, namun sang rival masih unggul satu laga belum dimainkan.

Rupanya kemenangan itu sedikit terusik dengan komentar Pepe yang menyebut, pernyataan Mourinho beberapa saat lalu tentang kiper Diego Lopez menunjukkan tidak rasa hormat pada Casillas.
"Jika ia mengatakan ada sedikit respek pada Iker, namun bukan pada momen kami tidak menghormati siapa pun," ujar Karanka.

"Itu bisa menjadi tidak respek pada 25 rekan kalau Anda memilih sesoerang yang tidak dalam kondisi bermain. Tidak respek kalau memilih pemain yang tidak baik, demikian sebaliknya," kata Karanka. "Itu bukan penyesalan Mourinho [tidak mendatangkan Diego Lopez setelah tahun pertamanya], tapi perekrutan itu memang sudah pernah diminta, namun pihak klub tidak menerimanya."

Seperti telah diketahui, Pepe mengatakan bahwa Mourinho seperti tidak menghormati kiper utama sekaligus kapten tim, Iker Casillas. Menurut Pepe, Iker adalah pemain penting, baik di klub maupun di timnas Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.