Sukses

Putra Bank SumselBabel Pupus Ambisi BNI 46

Putra Palembang Bank SumselBabel memupus ambisi Jakarta BNI 46 untuk mempertahankan gelar juara BSI Proliga dan merebutnya untuk kali keenam.

Putra Palembang Bank SumselBabel akhirnya bisa menuntaskan dendam mereka terhadap Jakarta BNI 46. Empat kali kalah di babak penyisihan dan final four, pasukan Mashudi membalas di partai puncak BSI Proliga 2013.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (5/5/13) petang WIB, Bank SumselBabel tampil penuh percaya diri. Smes-smes keras dari Agung Seganti, Andri, dan Poe Romero Rayde terus menggempur pertahan BNI 46. Set 1 dimenangkan Bank Sumsel dengan skor 25-18.

Cederanya pemain BNI 46 Koko Prasetyo benar-benar dimanfaatkan Bank SumselBabel. Set kedua kembali dimenangkan Agung Seganti dan kawan-kawan dengan skor 25-19.

Di set ketiga, BNI 46 mengubah taktik bermain. BNI 46 menurunkan tempo permainan dan menyerang dengan bola-bola open. Strategi yang diterapkan Pelatih BNI, Roy Makpal, berjalan mulus. Para pemain Bank SumselBabel terlihan terkecol dengan smes-smes bola open yang dilepaskan pemain-pemain BNI. Bank SumselBabel takul 19-25.

Tak ingin kecolongan seperti set ketiga, Mashudi meminta pemainnya bermain lebih sabat dan fokus. Setter Adi Sucipto yang sempat ditarik di set ketiga lantaran sempat mengalami masalah dengan jarinya kembali dimainkan di set keempat. Permainan anak-anak Bank SumselBabel pun kembali seperti set pertama dan kedua.

Strategi yang kembali diterepkan BNI 46 di set keempat tidak berjalan dan sudah bisa diantisipasi. Hingga akhirnya serve Adi Firmansyah keluar dan memberi kemenangan kepada Bank SumselBabel 25-21.

Bagi Bank SumselBabel, ini adalah gelar juara kedua setelah sebelumnya di 2011. Sementara bagi BNI 46, kekalahan ini membuat mereka gagal mempertahankan gelar juara. Bank BNI juga harus mengubur ambisinya untuk menjadi tim putra pertama yang menjuarai Proliga untuk kali keenam. BNI 46 sejauh ini baru lima kali meraih gelar juara,  yaitu pada 2003, 2005, 2006, 2010 dan 2012.

Sementara itu, juara ketiga diraih Surabaya Samator yang mengalahakan Jakarta Sananta Indocement lewat pertandingan lima set. Samator menang 25-20, 17-25, 25-20, 26-28, dan 15-13.

Bank SumselBabel berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 175 juta. Sementara Jakarta BNI 46 yang menempati peringkat kedua mendapat uang pembinaan Rp 100 juta. Surabaya Samator menerima uang pembinaan Rp 75 juta, dan Jakarta Sananta Indocement Rp 50 juta.
 
Baca juga:

Dipukul Pemain, Wasit Sepakbola di Amerika Tewas

Fergie Menyesal Gagal Rekrut Bintang Spurs Enam Tahun Lalu

Mourinho Persilakan El Tigre Menuju MU Musim Depan, Kenapa?

Sudah Berumur 87, Legenda Madrid Akan Nikahi Wanita Usia 36 Tahun

Chelsea Bakal Cuci Gudang. Lihat Daftarnya

Pepe Kecam Mourinho Atas Komentar Mou Tentang Casillas

Sempat Terjatuh, Kondisi Rossi Baik-Baik Saja

Sehari 20 Tamu, PSK Brasil Diminta Belajar Bahasa Inggris

Inilah Saran Firman Utina buat Persib

Persija Resmi Rekrut Gelandang asal Nepal

Jadi Wanita Terseksi, Pacar Sinclair Lalu Berpose Makin Berani

Mourinho Minta Chelsea Beli Lewandowski Ketimbang Falcao






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini