Sukses

Nikmati Permainan Kunci Kemenangan Bank SumselBabel

Pelatih Palembang Bank SumselBabel Mashudi meminta para pemainnya untuk sabar, tenang, dan menikmati permainan saat mengalahkah Jakarta BNI 46 di final BSI Proliga 2013.

Putra Palembang Bank SumselBabel kembali menjuarai kompetisi bola voli BSI Proliga. Di partai puncak, tim asuhan Mashudi ini mengalahkan juara bertahan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1.

Kemenangan atas BNI merupakan yang pertama bagi Bank SumselBabel di tahun ini. Pasalnya dari empat kali pertemuan baik di babak penyisihan dan final four, Jakarta BNI menyapu bersih kemenangan. Berbekal kekalahan itu, Mashudi dan pemainnya berusaha menang di partai puncak dan berhasil.

"Saya minta anak-anak main sabar dan tenang. Jangan tergesa-gesa dan harus menikmati permainan. Dan pada akhirnya kami berhasil," kata Mashudi setelah pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (5/5/13) malam WIB.

Mashudi tidak menampik jika kemenangan timnya juga ditentukan oleh cederanya pemain BNI Koko Prasetyo. Koko terpaksa ditarik keluar lapangan ketika pertandingan belum berlangsung lama di set pertama.

"Saya akui, cedera Koko berpengaruh banyak terhadap kemenangan tim. Sebab, dengan tidaknya adanya Koko, maka receive (penerimaan bola pertama) BNI tak ada yang bagus," ucap Mashudi.

Ini adalah kali kedua Mashudi mengantarkan Bank SumselBabel menjuari Proliga. Sebelumnya, pada 2011, mantan pelatih Surabaya Samator itu juga mengantarkan Andri dan kawan-kawan menjuarai Proliga.  "Saya senang karena akhirnya trofi kembali ke Sumatra Selatan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.