Sukses

Popsivo Semangat, Valeria Kalah Mental

Semangat yang luar biasa ditunjukkan pemain Jakarta Popsivo PGN saat mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat di final BSI Proliga 2013. Sementara pemain Valeria justru kalah mental.

Empat kali kalah dari putri Manokwari Valeria Papua Barat di penyisihan dan final four ternyata melecut semangat pemain Jakarta Popsivo PGN. Di final BSI Proliga 2013 yang digelar di Istora Senayan, Ahad (5/5/13) petang WIB, Popsivo mengalahkan Valeria walau dengan susah payah. Kemenangan itu turut memastikan Popsivo mempertahankan gelar juara.

"Saya bersyukur kami berhasil mempertahankan gelar walau dengan susah payah. Kami sebelumnya selalu kalah dari Valeria tahun ini, tapi kami habis-habisan hari ini dan ternyata hasilnya luar biasa," kata pelatih Popsivo, Muhammad Ansori, usai pertandingan.

"Saya beritahu para pemain untuk bermain habis-habisan dengan penuh semangat," lanjutnya. "Saya terus tekankan semangat, terus semangat, dan semangat."

Sementara itu, Eko Waluyo, Pelatih Manokwari Valeria Papua Barat, mengakui kekalahan timnya disebabkan para pemainnya kalah mental. "Tim kami baru pertama kali masuk ke final dan belum punya pengalaman bermain di final," ucapnya.

Meski menang empat kali atas Popsivo, ia menilai situasi bermain di Istora Senayan pada final sangat berbeda dengan bermain di luar Istora. "Tekanan bermain di Istora itu sangat tinggi dan itulah yang menjadi kendala bagi para pemain kami," ujar Eko.

"Kami kalah mental bertanding sejak set pertama dan ternyata hasilnya seperti ini. Lawan tim solid dan mereka pantas juara. Ini jadi pelajaran untuk tahun depan," tambah Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini