by

Marc Marquez Minta Maaf kepada Lorenzo

  • Liga Dunia
  • 0
  • Senin, 06 Mei 2013 00:58
Marc Marquez ucapkan kata maaf kepada pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo setelah tabrakan yang terjadi di lap akhir Moto GP Spanyol Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/13). Dua pembalap asal Spanyol ini bertabrakan tepatnya di tikungan terakhir Jerez saat Marquez mencoba menyalip dan merebut posisi dua dari Lorenzo. Insiden itu memaksa Lorenzo tersenggol keluar, tapi tidak jatuh.

Namun demikian, Lorenzo akhirnya harus puas finis di posisi tiga. Marquez merasa tidak enak dengan insiden ini dan langsung minta maaf setelah balapan di Parc Ferme. Tapi, Lorenzo melambaikan jarinya kepada pembalap muda itu sebelum pergi. "Saya minta maaf ke Lorenzo karena tak pernah ingin itu terjadi. Pada akhirnya, kami berdua tetap finis dan itu bagus buat fan," katanya.

"Di lap terakhir, saya memang menggeber motor 110 persen. Dan, saat saya melihat Lorenzo agak terbuka di tikungan terakhir, saya pun masuk," dia menambahkan. Marquez mengaku, tikungan terakhir itu memang bersejarah. Dia mengaku pernah melihat video dimana Valentino Rossi dan Sete Gilbernau saling salip di tikungan itu pada 2005 lalu.

"Sudah banyak terjadi sesuatu yang yang sama di sana. Saya belajar dari video dan mencoba yang terbaik," katanya. Sementara itu, Lorenzo menolak untuk memberikan komentar terkait insiden di tikungan terakhir. Dia mengaku lebih baik tak memberikan komentar apa-apa.

"Tapi saya memang melakukan kesalahan. Saya melakukan hanya dua kesalahan. Pertama ketika start, sedangkan yang kedua di tikungan terakhir karena tak menutup celah lebih baik. Meski begitu, saya tetap bahagia. Kami sudah melewati sebuah balapan yang bagus dengan motor sekarang. Saya juga sudah memberi yang terbaik," tegasnya. (Autosport) (Def)
Comments
Sign in to post a comment