Rossi Ungkapkan Kenapa Ia Penasaran dengan Jorge Lorenzo

on May 06, 2013 at 17:40 WIB

Valentino Rossi mengemas hasil yang kurang bagus di GP Spanyol hari Minggu (5/5/2013). Pembalap Yamaha itu finis di urutan keempat, persis di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang ada di urutan ketiga.

Menanggapi hasil ini, Rossi merasa timnya harus segera berbenah. Apalagi di Sirkuit Jerez kemarin, posisi pertama dan kedua ditempati rival terkuat Yamaha, Honda.

Rossi juga penasaran kenapa motornya kalah cepat dari  Lorenzo. Pembalap Italia itu merasa sesuatu harus dilakukan sebelum semuanya terlambat.

“Kami harus kerja lebih keras apalagi karena Lorenzo lebih cepat. Kami harus menemukan keseimbangan yang lebih baik. Di awal balapan kemarin, saya memaksa bagian depan motor untuk bekerja terlalu keras,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Pada kesempatan yang sama, Rossi menceritakan kalau motornya mulai membaik saat balapan mendekati finis. Kecepatannya sudah hampir menyamai Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sayangnya di awal lomba, Yamaha milik Rossi tak dirasa cukup responsif untuk bersaing.

Di balapan MotoGP Austin, Rossi juga kalah cepat dari Lorenzo. Ia harus puas ada di posisi keenam sementara Lorenzo finis di posisi ketiga. Demikian pada seri pertama di Qatar. Rossi finis kedua dan Lorenzo tampil sebagai juara.

Pada balapan kemarin, duet Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Sedangkan tempat ketiga diraih pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Pedrosa keluar sebagai juara dengan catatan waktu 45:17.632. Ini adalah kemenangan pertama Dani Pedrosa musim ini.

Sempat terjadi insiden antara Lorenzo dengan Marquez di putaran akhir. Marquez menabrak motor Lorenzo pada putaran akhir. Akibatnya, kendaraan Lorenzo oleng hampir keluar lintasan, dan Marquez pun akhirnya finish di urutan dua.

Lorenzo terlihat marah dan tidak percaya, setelah melintasi garis di posisi ketiga. Marquez kemudian berusaha untuk meminta maaf kepada Lorenzo di parc ferme. Lorenzo pun membalasnya dengan mengibaskan jari.

Baca juga:

<a href="http://bit.ly/13XGSmR">Arema Bidik Gelandang Timnas Jepang Yasuhito Endo</a>

<a href="http://bit.ly/105AA4M">Bentrokan Suporter PSIS vs Warga Grobogan Masih Mencekam</a>

<a href="http://bit.ly/YoF9X6">Ferguson Kesal dengan Akting David Luiz</a>

<a href="http://bit.ly/119sP0M">Barca Ingin Datangkan Bintang Liverpool Seharga Rp 127 M</a>

<a href="http://bit.ly/17GIVOz">"Api" Masih Menyala di Camp Nou</a>

<a href="http://bit.ly/10cTX7X">Permintaan Maaf Marc Marquez kepada Lorenzo</a>

<a href="http://bit.ly/13iYry8">Doni Tata Finis ke-26, Rafid Tertinggal Satu Lap</a>

<a href="http://bit.ly/15j9Z9c">Bek Dortmund Pemain Baru Paling Favorit Versi Fans Barca</a>

<a href="http://bit.ly/YoYeIK">Fergie Sebut Satu Pemain Chelsea "Angsa Sekarat"</a>


Credit Bek

Suka artikel ini?

0 Comments