by

VIDEO: Proses Evakuasi Suporter PSIS Semarang

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 06 Mei 2013 17:48
Tim gabungan TNI-Polri langsung diturunkan untuk mengevakuasi suporter PSIS Semarang yang dikepung oleh warga. Tim gabungan dari Polda Jateng, Banteng Raider, dan Alugoro 410 Blora membentuk barikade untuk membubarkan warga yang memblokir jalur penghubung Grobogan-Semarang.

Tembakan peringatan beberapa kali dilepaskan untuk menghindari warga yang masih nekat menyerang. Demi mengevakuasi para suporter PSIS Semarang, mobil barracuda juga diturunkan. Sepanjang jalan juga dijaga aparat lengkap dengan senjata laras panjang.

Meski sudah dikawal ratusan aparat, truk yang mengangkut suporter tidak begitu saja  bebas dari kekesalan warga. Sepanjang perjalanan menuju Semarang, mereka beberapa kali dilempari batu. Sopir truk bahkan ikut terluka  karena dihadang di tengah jalan.

Sesampainya di Semarang, seluruh suporter dibawa ke Balaikota Semarang. Tangis histeris keluarga pun menyambut kedatangan mereka. Usai didata, ratusan suporter dibawa ke Stadion Tri Lomba Juang untuk diserahkan ke orang tua mereka masing-masing.

Rencananya akan diadakan pertemuan antara Polda Jawa Tengah dengan pihak yang berselisih agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Polda Jateng memastikan tidak ada korban tewas dalam bentrok antara warga dengan pendukung PSIS Semarang.(Jum)
Comments
Sign in to post a comment