VIDEO: Komentar PSSI Terkait Bentrok Grobogan

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 06 Mei 2013 17:11

bentrok-pssi-130506c.jpg
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengaku prihatin bentrok anatar suporter PSIS Semarang dengan warga Grobogan pada Senin (6/5/13). PSSI akan mencari cara untuk membina para suporter agar tidak mudah tersulut emosi dan menggunakan kekerasan.

Djohar Arifin Husin menilai bentrokan yang melibatkan suporter sebuah tim sering terjadi sehingga harus segera dicarikan jalan keluar. "Ini (bentrokan antara suporter) bukan yang pertama tapi yang kesekian kalinya," ungkap Djohar Arifin.

Aksi brutal suporter sudah terlihat sejak pertandingan belum dimulai. Suporter PSIS menjebol pagar Stadion Krida Bhakti Purwodadi. Pertandingan berlangsung panas dengan penonton memenuhi sisi lapangan.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah 0-0. Hal ini membuat suporter kecewa dan terlibat tawuran dengan suporter lawan. Dalam perjalanan pulang, sejumlah suporter PSIS merusak dan menjarah sejumlah toko. Mereka juga membakar sepeda motor.

Hal ini membuat warga Kecamatan Godong, Grobogan, marah dan memblokir jalan utama Purwodadi-Grobogan menghadang ribuang suporter PSIS yang hendak pulang. Semakin malam warga makin beringas. Mereka membakar ban bekas.

Aksi berlanjut hingga pagi. Dengan menggunakan batu, ratusan warga ini terus melempari para suporter PSIS. Janji para suporter mengganti kerugian tak digubris warga.

Inilah potret buram persepabolaan di Tanah Air. Sudah kering prestasi, juga penuh kontroversi. Mulai dari ribut-ribut pengurus, klub yang tidak profesional hingga suporter yang beringas. Namun lagi-lagi PSSI hanya berkomentar prihatin.(Jum)

Baca juga:

Arema Bidik Gelandang Timnas Jepang Yasuhito Endo

Bentrokan Suporter PSIS vs Warga Grobogan Masih Mencekam

Ferguson Kesal dengan Akting David Luiz

Barca Ingin Datangkan Bintang Liverpool Seharga Rp 127 M

"Api" Masih Menyala di Camp Nou

Permintaan Maaf Marc Marquez kepada Lorenzo

Doni Tata Finis ke-26, Rafid Tertinggal Satu Lap

Bek Dortmund Pemain Baru Paling Favorit Versi Fans Barca

Fergie Sebut Satu Pemain Chelsea "Angsa Sekarat"


Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler