Sukses

Mata Minta Chelsea Waspadai Bale

Bintang Chelsea Juan Mata sangat sadar dengan kehebatan Bale. Mata menilai kalau Bale kerap menjadi pembeda saat Spurs dalam kondisi buntu.

Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge. Laga ini sangat penting bagi kedua tim karena menentukan posisi empat besar di akhir musim. Saat ini Chelsea berada di peringkat tiga dengan mengumpulkan 68 poin. Sedangkan tim tamu ada dua strip di bawah Si Biru dengan selisih hanya tiga angka.

Kehebatan Tottenham di musim ini tidak bisa dilepaskan dari sosok Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales tersebut beberapa kali menjadi pahlawan kemenangan Spurs. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) dan Pemain Muda Terbaik PFA untuk pemain berusia maksimal 23 tahun.

Bintang Chelsea Juan Mata sangat sadar dengan kehebatan Bale. Mata menilai kalau Bale kerap menjadi pembeda saat Spurs dalam kondisi buntu. Oleh karena itu, pemain asal Spanyol ini meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan Bale apabila tidak ingin kalah dari tim yang juga berasal dari London tersebut.

"Jelas, ini pertandingan penting bagi kedua tim dan kami harus mengawasi salah satu pemain terbaik di dunia dalam diri Gareth Bale. Dia berada dalam kondisi luar biasa dan terbukti menjadi pemain yang menentukan bagi Spurs hampir setiap minggu. Saya mengucapkan selamat untuk semua penghargaan yang diterimanya baru-baru ini," katanya.

Lebih jauh Mata mengatakan kalau laga melawan Spurs ibarat pertandingan final. Pasalnya dengan kemenangan maka posisi empat besar sudah hampir pasti di tangan mereka sehingga bisa bermain di Liga Champions. Si Biru juga bisa fokus menghadapi partai final Europa League melawan wakil Portugal, Benfica pada 15 Mei mendatang.(Sky)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini