Paquiao Mau Comeback Lagi Hadapi Petinju AS di Makau

  • Liga Dunia
  • 0
  • 07 Mei 2013 20:15
Pahlawan tinju Filipina, Manny Pacquiao (34) akan menghadapi petinju AS Brandon Rios di Makau, November mendatang. Promotor dan panitia penyelenggara berharap ajang adu jotos ini akan perhatian publik China. Penyelenggaraannya akan digelar untuk pertamakalinya di luar AS sejak 2006 dan kawasan kasino Makau yang mewah menjadi tempat pilihan.  

"Pertarungan ini mendapat lampu hijau dan akan dilangsungkan," kata ketua manajemen penasehat Pacquiao, Michael Koncz, seperti dikutip AFP, Selasa (7/5/13).

Pemilihan Rios (26) dan bukan petinju AS lainnya Mike Alvarado sebagai lawan Pacquiao lebih karena gaya bertarung petinju muda tersebut yang sesuai dengan model bertarung Paquiao.

"Gaya Rios cocok dengan Manny karena Rios ingin bertarung dan berdiri tepat di depan Manny. Ini akan menjadi sesuatu yang besar. Ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi di Asia. Asia adalah tujuan baru untuk tinju papan atas," katanya.

Sementara itu, Ketua Eksekutif Top Rank tempat petinju Filipina itu bernaung, Bob Arum sebelumnya mengatakan bahwa dirinya ingin mempertemukan petinju China, Zou Shiming dengan Pacquiao. Gagasan tersebut untuk menarik publik China. Ide tersebut juga diutarakan juru bicara Top Rank, Lee Samuels.

"Rios akan berdiri dan bertarung di depan Pacquiao. Rios tak akan mengambil langkah mundur. Tentu saja ia tidak akan lari," ujar Samuels. 

Manajer Rios, Cameron Dunkin pun meyakinkan petinjunya yang bakal menyajikan pertarungan menarik dan mengejutkan.

"Brandon sangat senang dan ia merasa terhormat untuk bertarung dengan Pacquiao," ujarnya.

Pacquiao kehilangan mahkota kelas welter versi World Boxing Organization, Juni tahun lalu dari petinju asal AS, Timothy Bradley. Setelah kekalahan tersebut, secara mengejutkan Pacquiao dihajar hingga KO oleh petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez bulan Desember. Pertarungan November nanti merupakan ajang untuk comeback bagi sosok yang telah dianggap sebagai pahlawan nasional bagi Filipina itu. Di Filipina, Pacquiao telah dianggap sebagai selebritas dunia hiburan dan bukan hanya sebagai atlet tinju. Bahkan Pacquiao sempat menjadi anggota parlemen pada 2010 lalu dan menjadi salah satu atlet berpenghasilan tertinggi di dunia. (Ant)


(Vin)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler