by evan

8 Pelatih yang Kemungkinan Angkat Koper Akhir Musim ini

  • Corner
  • 0
  • 08 Mei 2013 11:05

5-pelatih-130508b.jpg
Menjelang pergantian musim, klub-klub di berbagai penjuru dunia biasanya gencar melakukan perombakan. Tak hanya di sektor pemain, klub-klub yang terkenal ataupun yang amatir sekalipun pasti akan disibukkan dengan aktivitas pencarian pelatih baru.

Di Eropa, bursa pelatih sedang ramai diperbincangkan. Sebab, tak hanya satu tim raksasa yang dirumorkan bakal mengganti pelatihnya. Beberapa klub besar dilaporkan bersedia mencopot jabatan pelatih tim utama yang saat ini masih bekerja. Alasan pencopotan jabatan itu pun beragam. Ada yang dikarenakan habis kontrak, karena tak puas dengan hasil yang diraih, atau bahkan keputusan sang pelatih sendiri yang menginginkan pergi demi mencari pengalaman baru di klub lain.

Dari sekian alasan tersebut, Liputan6.com coba menyajikan delapan klub besar Eropa yang kemungkinan akan melakukan pergantian pelatih saat musim kompetisi 2013-2014 digelar. Tak lupa, jajaran kandidat calon pelatih yang disiapkan klub-klub tersebut juga dijelaskan kali ini. Berikut, adalah ulasannya:

AC Milan
Pelatih : Massimiliano Allegri
Kandidat: Mark Van Bommel, Clereance Seedorf, Roberto Donadoni, Luciano Spalletti, Marco van Basten

Musim ini nampaknya jadi akhir petualangan Massimiliano Allegri bersama Milan. Keinginan presiden Milan, Silvio Berlusconi untuk mempekerjakan pelatih lain di musim depan menjadi alasan kenapa Allegri harus bersiap diri untuk angkat koper dari San Siro. Beredar kabar, kalau Allegi akan berlabuh ke AS Roma musim depan.

Sebagai calon pengganti Allegri, Milan sudah menyiapkan nama-nama pelatih tenar. Mereka yakni Roberto Donadoni, Luciano Spalletti, dan Marco van Basten. Namun Milan juga dilaporkan siap menjadikan dua mantan pemainnya yang masih aktif bermain di klub lain untuk jadi pelatih skuat utama musim depan. Keduanya adalah Clearence Seedorf dan Mark Van Bommel. Kendati demikian, dari semua calon tersebut masih belum ada yang membenarkan kabar tentang ketertarikan Milan ini.

Inter Milan
Pelatih : Andrea Stramaccioni
Kandidat: Zdenek Zeman, Jose Mourinho, Laurent Blanc

Sempat diprediksi bakal jadi pelatih tersukses Inter Milan, karier Andrea Stramaccioni akhirnya terancam kandas musim ini. Kegagalam Strama mengangkat prestasi tim menjadi alasan utama kenapa Inter wajib mencari pelatih baru yang lebih berpengalaman musim depan.

Sebagai kandidat, Inter dilaporkan siap mempekerjakan mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman. Namun kabar lain mengatakan Inter juga berniat untuk menjadikan Jose Mourinho atau Laurent Blanc sebagai pelatih Javier Zanetti dkk.
Untuk Mourinho, pelatih asal Portugal itu sebenarnya tertarik balik ke Inter. Namun masalah keuangan yang melanda klub-klub Italia menjadi kendala utama La Beneamata memulangkan pelatih berjuluk The Special One tersebut.

AS Roma
Pelatih : Aurelio Andreazzoli
Kandidat : Massimiliano Allegri, Walter Mazzarri

Sebagai pelatih sementara, Aurelio Andreazzoli tentu harus pasrah jabatannya dicopot akhir musim nanti. Untuk menggantikannya, Roma sudah menyiapkan sosok dua pelatih ternama yakni Massimilino Allegri dan Walter Mazzarri.
Bicara peluang, Allegri lebih memiliki kesempatan besar membesut I Giallorossi. Sebab, Allegri kemungkinan akan dilepas klubnya AC Milan. Sementara Mazzarri, musim depan dirinya bakal dipertahankan oleh Napoli.

Real Madrid
Pelatih : Jose Mourinho
Kandidat :Carlo Ancelotti, Michael Laudrup, Antonio Conte

Musim ini sepertinya jadi kesempatan terakhir Jose Mourinho menangani para pemain bintang di Real Madrid. Hubungan buruk Mourinho dengan beberapa pemain dan kegagalan di Liga Champions dalam tiga tahun masa kerjanya membuat Madrid siap menyudahi kontrak pelatih yang terkenal kontroversial ini.

Meski begitu, Mourinho tak perlu khawatir mencari klub baru. Sebab, beberapa klub besar seperti Chelsea, Inter Milan, dan Paris Saint Germain dikabarkan bersedia menampung pelatih kebangsaan Portugal ini.

Sebagai pengganti, Madrid sudah menyiapkan sosok pelatih berpengalaman seperti Carlo Ancelotti dan pelatih muda penuh potensial semisal Michael Laudrup serta Antonio Conte. Namun peluang Ancelotti untuk melatih Cristiano Ronaldo cs lebih besar daripada dua calon lainnya. Meski begitu, sang pelatih yang kini masih meangani Paris Saint Germain itu belum bersedia membuka suara.

Paris Saint Germain
Pelatih : Carlo Ancelotti
Kandidat : Jose Mourinho, Arsene Wenger, Rafael Benitez

Sebagai klub kaya raya Eropa tentu Paris Saint Germain (PSG) lebih memilih pelatih-pelatih ternama untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang kemungkinan akan lengser saat musim ini berakhir.

Arsene Wenger yang masih menangani Arsenal dijadikan prioritas utama PSG. Di posisi kedua, Mourinho yang musim depan dirumorkan bakal angkat kaki dari Madrid siap ditugaskan untuk mengarsiteki Les Perisiens. Jika keduanya gagal didaratkan, PSG dilaporkan bakal mempekerjakan Rafael Benitez yang musim depan tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Chelsea.

Chelsea
Pelatih : Rafael Benitez
Kandidat : Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Manuel Pellegrini, Antonio Conte

Setelah gagal mendaratkan Pep Guardiola, Chelsea sepertinya menjadikan Jose Mourinho sebagai target utamanya. Kegemilangan Mourinho ketika menangani Chelsea pada musim 2004-2006 menjadi alasan kenapa klub asal London itu mau membawa pulang pria berusia 50 tahun tersebut.

Jika kembali gagal mendatangkan incarannya, Chelsea dikabarkan siap membajak Jurgen Klopp, Manuel Pellegrini, atau Antonio Conte dari klubnya masing-masing.

Untuk saat ini, Chelsea sendiri masih diarsiteki oleh Rafael Benitez. Namun manajer kebangsaan Spanyol itu dinilai gagal oleh publik The Roman Emperor. Sebagai buntutnya, Benitez harus bersiap diri angkat kaki dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Manchester City
Pelatih : Roberto Mancini
Kandidat : Frank De Boer, Brendan Rodgers, Jurgen Klopp

Sepertinya hasil FA Cup musim ini jadi pertaruhan karier Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City. Jika City menang dan merebut titel juara, maka kemungkinan Mancini akan dipertahankan musim depan. Namun bila kalah, Mancini nampaknya harus siap-siap diusir dari Etihad Stadium.

Untuk meggantikan Mancini, City punya beberapa kandidat. Mereka adalah Frank De Boer, Brendan Rodgers, dan Jurgen Klopp. Namun dari ketiga nama tadi, sosok De Boer yang sukses mengantarkan gelar Eredivisie buat Ajax Amsterdam menjadi yang paling diburu oleh The Citizens.

Liverpool
Pelatih : Brendan Rodgers
Kandidat : Rafael Benitez, Michael Laudrup

Kabar pergantian manajer di tubuh Liverpool memang belum sesanter klub lainnya. Namun beberapa hari lalu beredar kabar kalau klub berjuluk The Reds tersebut berniat melengserkan Brendan Rodgers dan menggantinya dengan dua kandidat yakni Rafael Benitez atau Michael Laudrup.

Meski begitu, belum ada kelanjutan lagi dari langkah yang bakal ditempuh Liverpool. Namun jika jadi mencopot jabatan Rodgers, sosok Benitez ataupun Ludrup sepertinya benar-benar akan diusahakan mendarat oleh kubu The Anfield Gank.(Berbagai sumber)

Baca juga:

Punya Sponsor Apparel Baru, Arsenal Pecahkan Rekor

AC Milan Akan Hadapi Muenchen dan Man City

Bela Casillas, Mourinho Serang Balik Iniesta

Juve Umumkan Kostum Baru Saat Penyerahaan Trofi

Spanduk Guardiola di Camp Nou Dicopot karena Dinilai Mengganggu

Maria Sharapova Tampil Seksi di Sampul Majalah

Kecemasan saat MU Main Golf, Era Ferguson Segera Berakhir?

Hamburg Siap Jual Pemain Incaran MU dan Chelsea

Lautan Wanita Rayakan Pesta Sang Juara MU

Tokoh Kartun yang Mirip David Luiz



Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler