Sukses

PBSI Lepas Tim Piala Sudirman

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBS) melepas Tim Sudirman bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-62 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Rabu (8/5/13).

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melepas Tim Sudirman bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-62 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Rabu (8/5/13). Hari jadi PBSI yang jatuh pada 5 Mei lalu dijadikan momen untuk menjadi kebangkitan bulutangkis Indonesia.

"Selama 62 tahun telah melewati kenaikan, penurunan, dan sudah dilakukan banyak perubahan. Saya menyikapi positif dengan prestasi anak-anak akhir-akhir ini, kaderisasi juga sudah terlihat," kata Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

Pada ulang tahun PBSI ini, Gita memiliki harapan khusus agar dalam waktu tiga tahun atlet bulutangkis Indonesia dapat menduduki peringkat tertinggi dunia.

"Saya berharap ada sepuluh nama dalam peringkat 20 besar dalam setiap sektor," ujar Menteri Perdagangan itu.

Acara perayaan ulang tahun diawali dengan potong tumpeng. Setelah itu, 19 pemain yang masuk dalam Tim Sudirman Indonesia mengucapkan janji dengan dipimpin oleh sang manajer Rexy Mainaky. Kemudian para atlet melakukan tradisi mencium bendera Merah Putih.

"Tim akan berangkat beberapa hari lagi. Mudah-mudahan dapat yang terbaik dan saya yakin siapa pun yang dipilih itu yang terbaik. Saya rasa kans kita untuk menang masih ada. Piala Sudirman tidak mudah untuk kami. Target yang realistis bisa masuk semifinal," kata Gita.

Dalam turnamen Piala Sudirman yang akan berlangsung di Malaysia mulai 19-26 Mei nanti, Tim Indonesia berada di Grup A bersama China dan India. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini