Sukses

Petenis Jepang Singkirkan Roger Federer

Juara bertahan Roger Federer menjadi petenis besar kedua yang menjadi korban pada Madrid Terbuka. Federer dikalahkan unggulan ke-14 Kei Nishikori.

Juara bertahan Roger Federer menjadi petenis besar kedua yang menjadi korban pada Madrid Terbuka. Petenis berkebangsaan Swiss ini tersingkir setelah dikalahkan atlet asal Jepang yang juga unggulan ke-14 Kei Nishikori pada babak kedua dengan skor 4-6, 6-1, dan 2-6.

Tersingkirnya Roger Federer yang merupakan unggulan kedua itu menyusul kekalahan mengejutkan sebelumnya yang menimpa petenis nomor dua dunia Novak Djokovic oleh petenis bukan unggulan asal Bulgaria Grigor Dimitrov.

Federer sedang bermain pada turnamen pertamanya sejak mengambil waktu istirahat menyusul kekalahannya dari Rafael Nadal di Indian Wells Masters pada Maret lalu.

Unggulan keempat asal Jepang itu menyingkirkan petenis Slovakia, Viktor Troicki. Nishikori menang 7-5, 6-2. Bagi petenis 23 tahun Nishikori ini merupakan kemenangan terbesarnya sejak dia mengalahkan petenis Serbia Djokovic pada semifinal turnamen di Basel pada 2011.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini