Sukses

Hubungan Presiden dan Pelatih Milan di Ambang Perpecahan

Disaat ingin dilepas oleh Silvio Berlusconi, pelatih Massimiliano Allegri justru hendak dipertahankan oleh Adriano Galliani.

Indikasi kepergian Massimiliano Allegri dari AC Milan pada akhir musim ini semakin terlihat jelas. Presiden Milan, Silvio Berlusconi memberikan penilaian buruk pada pelatih berusia 45 tahu ini. Menurut Berlusconi, Allegri tak mengerti apa-apa soal sepakbola.

Kekesalan Berlusconi ini rupanya diungkapkan pada presiden tim Serie-B ,Sassuolo, Giorgio Squinzi. Dalam pengakuannya, Squinzi mengatakan Allegri tak disukai Berlusconi karena ia menyimpan Stephan El Shaarawy di bangku cadangan saat Milan bertandang ke Pescara Rabu lalu. Meski saat itu El Shaarawy dimainkan pada menit 73, Berlusconi rupanya sudah terlanjur kecewa dengan keputusan awal Allegri.

"Presiden (Berlusconi) bilang Allegri tak mengerti apa-apa karena ia tak menurunkan Stephan El Shaarawy di starting XI saat Milan kontra Pescara. Allegri berpikir Milan akan baik-baik dengan diperkuat Mario Balotelli. Namun dalam pandangan saya, Allegri melakukan keputusan yang baik pada skuat yang dimilikinya," jelas Squinzi.

Sebagai buntut dari kekecewaannya, Berlusconi dikabarkan berniat mengganti Allegri dengan pelatih lain di musim depan. Sejauh ini beberapa nama tenar seperti Luciano Spalletti, Roberto Donadoni, Marco van Basten, Clearence Seedorf, dan Mark van Bommel dikaitkan dengan jabatan pelatih tim berjuluk I Rossoneri itu.

Namun keinginan sang presiden mendapat perlawanan dari wakilnya sendiri, Adriano Galliani. Menurut laporan yang berkembang di Italia, Galliani lebih menginginkan untuk mempertahankan Allegri. "Kita selalu ditanya soal masa depan Allegri. Namun setelah musim ini berakhir kami akan membicarakan tentang kontrak dan masa depannya. Itu akan dilakukan apabila kami benar-benar mendapat tiket Liga Champions musim depan," jelas Galliani.

Jika jadi meninggalkan Milan, Allegri sepertinya tak perlu khawatir soal masa depannya. Sebab, AS Roma sudah menyatakan tertarik menampung pelatih yang sukses mempersembahkan scudetto buat Milan di musim 2010-2011 ini. (FI/Bek)

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini