Sukses

Kapal Terbalik, Atlet Layar Tewas Tenggelam

Atlet yang sukses merebut medali emas cabang layar pada Olimpiade Beijing 2008 ini tewas saat mengikuti latihan di Teluk San Francisco.

Kabar menyedihkan menyelimuti dunia olahraga layar internasional. Kamis (9/5/13) sore waktu setempat, seorang atlet layar kebangsaan Inggris bernama Andrew Simpson mengalami kecelakaan yang membuat ia kehilangan nyawa. Kejadian naas itu sendiri terjadi di teluk San Francisco, Amerika Serikat.

Kecelakaan bermula saat Andrew menggelar latihan demi menyongsong America's Cup yang kali ini bakal digelar di teluk San Francisco. Namun di tengah latihan, kapal yang dinaiki Andrew terbalik. Akibatnya, Andrew terjebak di balik kapal dan ia diduga kehabisan napas hingga akhirnya meninggal.

Insiden kecelakaan Andrew diperkirakan terjadi pukul 13:15 waktu setempat. Beberapa menit setelahnya, 13 tim penyelamat datang ke tempat kejadian. Bersama pihak kepolisian San Francisco, tim penyelamat coba keluarkan Andrew dan berusaha menyadarkannya. Namun sayang, usaha mereka gagal.

Para kru menyebutkan kapal tersebut mendapat gangguan hingga akhirnya terbalik. Namun secara rinci, pihak kepolisian belum bisa menjelaskan bagaimana proses kecelakaan itu terjadi.

Andrew sendiri merupakan atlet layar berbakat yang dimiliki Inggris. Dirinya sukses meraih medali emas saat Olimpiade Beijing 2008 lalu. Ucapan belasungkawa pun langsung mengalir pada keluarganya. "Seluruh tim hancur saat kejadian itu. Kami dengan tulus mengucapkan belasungkawa untuk istri dan keluarga Andrew," ucap Paul Pierre Cayard selaku mantan atlet layar internasional.(Grd/Bek)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/10xvkIQ">Akhir Pekan Ini Milan Pakai Kostum Baru, Ayo Intip!</a>
  • <a href="http://bit.ly/10JGc0x">Rooney Mau Bertahan di MU, Asalkan...</a>
  • <a href="http://bit.ly/18xnqko">Alternatif Barca Bila Gagal Boyong Neymar</a>
  • <a href="http://bit.ly/18xntwK">Kronologi Beralihnya Komando di MU dari Fergie ke Moyes</a>
  • <a href="http://bit.ly/10vvzPT">Komentar Moyes Setelah Jadi Manajer Baru MU</a>
  • <a href="http://bit.ly/ZJNXEB">5 Pemain yang Dibutuhkan Moyes di MU Jika Ia Gantikan Fergie</a>
  • <a href="http://bit.ly/191Xz1v">Bos Everton Ungkap Penilaiannya soal Hasil Kerja Moyes</a>
  • <a href="http://bit.ly/15qXh8g">5 Pemain Terburuk Hasil Rekrutan Ferguson</a>
  • <a href="http://bit.ly/15rw99k">Miskinnya MU di Saat Ferguson Datang</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini