Sukses

Persib Paksa Persela Bertekuk Lutut

Persib untuk sementara sukses naik ke posisi dua klasemen ISL setelah menaklukkan tamunya, Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Pekan ke-18 Indonesia Super League (ISL) musim ini sukses dilewati Persib Bandung dengan kemenangan. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/5/2013) WIB, Persib mampu mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Kubu Persela yang dari awal berambisi mencuri angka dipaksa terdiam saat Firman Utina membobol gawang mereka di menit ke-5. Menerima bola liar hasil sundulan bek Persela, Firman dengan gemilang sukses menyarangkan si kulit bundar dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persela langsung coba membalas. Beberapa kali usaha mereka sempat merepotkan barisan pertahanan kubu tuan rumah. Hasilnya, di menit ke-23 Samsul Arif dapat menyamakan kedudukan. Melalui umpan Gustavo Lopez, Samsul lewat tendangan saltonya mampu menggetarkan jala Persib di bawah kawalan I Made Wiryawan.

Hasil imbang itu tak bertahan lama. Sebab, tujuh menit berselang Persib kembali unggul. Kali ini, Muhammad Ridwan yang menyumbang gol. Setelah menerima umpan dari Kenji Adacihara, bek sayap yang juga jadi andalan di Timnas Indonesia itu langsung melepaskan tembakan keras terarah. Babak pertama usai dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Persela coba ambil kendali. Samsul Arif dan Gustavo Lopez sepertinya jadi sosok yang menyulitkan tim Maung Bandung. Namun, semua usaha mereka masih belum bisa membongkar kedisiplinan lini belakang yang dikomandoi oleh Abanda Herman.

Kuat di barisan depan, lini belakang Persela justru lengah. Buktinya menit 63 gawang mereka kembali bobol. Gol Persib kali ini dicetak oleh Kenji. Setelah menerima umpan Sergio Van Dijk, Kenji tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang tak dapat dihalau kiper Persela.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangannya ini, Persib untuk sementara sukses menyerobot posisi Arema Indonesia di peringkat kedua klasemen ISL. Sementara Persela masih tertahan di posisi ke-12. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.