Sukses

Kemungkinan Komposisi Tim Utama MU di Era Moyes

Ada empat pemain baru yang mungkin didatangkan David Moyes untuk menjadi starter.

David Moyes telah dipastikan akan menangani Manchester United mulai musim depan menggantikan posisi pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Kehadiran arsitek Everton itu membuat banyak pihak mulai mencoba meraba bagaimana komposisi tim utama Red Devils.

Moyes diperkirakan akan membawa dua anak asuhnya di Everton yakni gelandang Marouane Fellaini dan bek kiri Leighton Baines. Keduanya merupakan sosok tak tergantikan di tim utama Everton sejak musim lalu.

Kebetulan posisi gelandang dan bek kiri MU membutuhkan perbaikan untuk musim depan. Patrice Evra mulai menurun performanya sehingga perlu peremajaan. Baines dinilai cocok dan sudah sejak lama dibidik oleh Setan Merah.

Adapun Fellaini dibutuhkan untuk menjadi penerus Paul Scholes yang tak lama lagi akan pensiun. Tom Cleverley yang disiapkan menggantikan Scholes masih belum stabil penampilannya sehingga Moyes diyakini membutuhkan Fellaini.

Dua posisi di tim utama MU yang mungkin akan diganti adalah sayap kiri dan penyerang. Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo santer dikabarkan akan kembali ke Old Trafford. Kembalinya Ronaldo akan semakin mempertajam daya gedor MU dari sektor sayap.

Di lini depan, MU kemungkinan akan kehilangan Wayne Rooney. Eks pemain Everton itu sudah meminta untuk dilepas. Kepergian Rooney membuat MU akan membeli pemain baru. Moyes diyakini menginginkan striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski.

Moyes terkesan dengan aksi cemerlang Lewandowski saat membobol gawang Madrid empat kali di semifinal pertama Liga Champions. Lewandowski dianggap layak menjadi pendamping Robin van Persie yang di musim ini menjadi tumpuan utama MU dalam mendulang gol.

Posisi penjaga gawang nampaknya tidak akan terjadi perubahan dan tetap menjadi milik David De Gea. Tiga posisi di lini belakang juga masih tetap dipercayakan kepada trio Rafael, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Rafael termasuk salah satu pemain MU yang tampil paling cemerlang di musim ini. Michael Carrick, Antonio Valencia dan Van Persie juga hampir pasti tetap menempati posisinya di tim inti. (GMF/*)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/13sh6II">[VIDEO] Benar-benar Blunder yang Menggelikan di Moldova</a>
  • <a href="http://bit.ly/YEbYzu">Kemungkinan Komposisi Tim Utama MU di Era Moyes</a>
  • <a href="http://bit.ly/ZTrIwa">Balotelli Dilecehkan, Laga Milan Kontra Roma Terhenti</a>
  • <a href="http://bit.ly/15DPbJF">Ferguson Nyaris Latih Arsenal Andai Tak Ikut Saran Istri</a>
  • <a href="http://bit.ly/12sI8xo">Milan Gagal Pastikan Tiket Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/10CLhsB">Dicemooh Suporter Sendiri, Pesta Terasa Hambar bagi Rooney</a>
  • <a href="http://bit.ly/19gSum3">Haru Biru Pemain MU di Pengujung Karier Ferguson</a>
  • <a href="http://bit.ly/ZZtdMM">Wow, Arsenal Ikut Buru Rooney</a>
  • <a href="http://bit.ly/11wXPIl">Redknapp: Banyak Wasit Takut Kepada Ferguson</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini