Sukses

Chris John Jalani 50 Jahitan di Pelipis dan Bedah Plastik

Petinju pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John kini sedang menjalani perawatan. Saat duel melawan petinju Jepang Shatosi Hosono di Jakarta, Chris menjalani 50 jahitan dan bedah plastik.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John kini masih menjalani proses penyembuhan luka. Cedera itu terjadi ketika The Dragon bertarung melawan petinju asal Jepang, Satoshi Hosono di Jakarta, Minggu (14/4/2013).

"Saya masih menjalani proses penyembuhan luka di pelipis kanan dan belum ada rencana kembali berlatih di Sasana Herry's Gym Perth, Australia," kata petinju dengan rekor 48 kali menang, 22 di antaranya lewat KO, dan 3 kali seri tersebut.

Menurut petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut lukanya di pelipis kanan itu tergolong parah. Karenanya butuh penanganan serius.

"Saya harus mendapat jahitan sebanyak 50 dari dua luka. Saya juga menjalani bedah plastik sehingga jahitannya sangat halus," kata suami dari Anna Maria Megawati mantan altet wushu itu.

Luka yang dialami Chris John saat bertarung melawan Satoshi Hosono ketika itu tampak mengeluarkan banyak darah sehingga mengganggu penglihatan dan konsentrasi petinju Indonesia yang juga dijuluki The Dragon itu. Kondisi pertarungan yang dinilai bisa membahayakan sang petinju itu langsung dihentikan oleh wasit Rafael Ramos asal Amerika Serikat. 

Laga itu berakhir dengan keputusan technical draw, Chris John tetap mempertahankan gelarnya yang telah dipertahankan selama hampir 10 tahun.

"Saya akui bahwa Satoshi Hosono merupakan lawan yang berat karena yang bersangkutan menempati penantang peringkat keenam kelas bulu WBA," kata Chris, Senin (13/5/2013).

Ayah dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani itu hingga kini masih belum tahu rencana ke depan, apakah akan menjalani pertarungan ulang melawan petinju asal Jepang itu lagi.

"Saya belum tahu rencana pertarungan ke depan karena sekarang ini saya konsentrasi untuk penyembuhan luka terlebih dulu sambil menjalani latihan ringan (jogging)," katanya.

Pertarungan dengan hasil seri dan kemudian digelar tarung ulang pernah dialami Chris John dua kali. Pertama ketika Chris bertemu petinju asal Venezuela, Jose Cheo Rojas yang digelar di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 3 Desember 2004 silam. Saat itu pertarungan dihentikan pada ronde ke-4 gara-gara terjadi benturan kepala. Pertarungan akhirnya digelar lagi di Jakarta 3 Maret 2007. Dalam laga tersebut The Dragon menang angka.

Kedua ketika Chris melawan petinju Amerika Serikat, Rocky Juarez. Pertarungan di Toyota Center, Houston, Texas, AS itu berakhir seri saat ketiga juri memberikan angka sama 114-114. Akhirnya, kedua petinju dipertemukan lagi di MGM Grand Las Vegas, Nevada. Dalam duel tersebut Chris John dinyatakan menang angka atas Juarez. (Ant)

Baca juga:

  • <a href="http://bit.ly/15ESH6p">Atlet Cantik Sumsel Peraih Emas SEA Games Ditawari Jadi Satpam</a>
  • <a href="http://bit.ly/13sh6II">[VIDEO] Benar-benar Blunder yang Menggelikan di Moldova</a>
  • <a href="http://bit.ly/YEbYzu">Kemungkinan Komposisi Tim Utama MU di Era Moyes</a>
  • <a href="http://bit.ly/ZTrIwa">Balotelli Dilecehkan, Laga Milan Kontra Roma Terhenti</a>
  • <a href="http://bit.ly/15DPbJF">Ferguson Nyaris Latih Arsenal Andai Tak Ikut Saran Istri</a>
  • <a href="http://bit.ly/12sI8xo">Milan Gagal Pastikan Tiket Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/10CLhsB">Dicemooh Suporter Sendiri, Pesta Terasa Hambar bagi Rooney</a>
  • <a href="http://bit.ly/19gSum3">Haru Biru Pemain MU di Pengujung Karier Ferguson</a>
  • <a href="http://bit.ly/ZZtdMM">Wow, Arsenal Ikut Buru Rooney</a>

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini