Sukses

Del Bosque Batal Mundur Usai Piala Dunia Brasil

Vicente del Bosque menyatakan belum tentu mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2014 Brasil. Del Bosque telah membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Akhir April lalu, Vicente del Bosque pernah menyatakan niatnya untuk mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, berbicara kepada wartawan, pelatih 62 tahun ini telah mengikari niatnya tersebut.

Del Bosque yang telah membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 menyatakan tertarik menegosiasikan kesepakatan baru dengan Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF.

"Saya tidak yakin akan mundur setelah Piala Dunia 2014 di Brasil," kata Del Bosque dalam konferensi pers di Kairo, Senin (13/5/13). "Jika kami (Spanyol) lolos ke Piala Dunia 2014, kami berniat untuk mempertahankan gelar dan dari sana, pada Juni atau Juli 2014, kita akan berbicara."

Tantangan Spanyol musim panas ini adalah Piala Konfederasi di Brasil. Menghadapi turnamen tersebut, Del Bosque mengaku pengkondisian pemain setelah musim yang panjang mungkin merupakan aspek terberat.

"Kami akan memilih pemain yang memiliki musim sangat sulit. Mari kita lihat bagaimana kami harus mendapatkan mereka ke bentuk terbaik untuk memulai pelatihan," tutur mantan pelatih Real Madrid itu.(FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini