by thomas

Barca Butuh Kekuatan Baru, Pemain Liverpool dan Chelsea Diincar

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 14 Mei 2013 13:11
Barcelona boleh saja sukses menjuarai La Liga musim ini. Namun, hasil tersebut tak terlalu memuaskan karena mereka gagal di babak semifinal Liga Champions dan Copa del Rey. Kegagalan tersebut menunjukkan bila skuat Barca saat ini butuh banyak perbaikan untuk menghadapi musim mendatang.

Media Spanyol Marca menilai Barca akan melakukan beberapa penambahan amunisi di musim panas nanti karena banyak posisi yang perlu diperbaiki setelah melihat kelemahan saat dipermak Bayern Muenchen dengan agregat 0-7.

Lini belakang menjadi sektor yang paling darurat untuk segera diperbaiki karena sangat lemah. Belum lagi seringnya cedera mengganggu para punggawa pertahanan Barca. Carles Puyol, Eric Abidal, Gerard Pique hingga Adriano Correia bergantian masuk ruang perawatan.

Ada tiga pemain belakang yang kabarnya akan coba didatangkan oleh Los Azulgranas di musim panas ini yakni Daniel Agger (Liverpool), David Luiz (Chelsea) hingga Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Penjaga gawang juga nampaknya akan mengalami perubahan. Victor Valdes hampir pasti akan dilego. Valdes telah menolak memperpanjang kontraknya yang habis musim depan. Barca sejauh ini masih kesulitan menemukan pengganti yang tepat meski sempat dikaitkan dengan Michel Vorm, Vicente Guaita sampai Samir Handanovic.

Ketajaman Barca tidak perlu diragukan lagi dalam beberapa musim terakhir. Tapi, ketergantungan terhadap Lionel Messi perlu dikurangi. Messi memang selalu ingin bermain, namun akan menjadi masalah jika cedera datang menghampiri pemuda Argentina itu.

Oleh karena itu, Barca sangat ngebet untuk bisa membawa Neymar ke Nou Camp musim panas ini. Bila gagal Barca sudah menyiapkan alternatif seperti striker Manchester City Sergio Aguero.

Di lini tengah, Xavi Hernandez juga sudah mulai menurun kondisi fisiknya. Pemain nasional Spanyol itu tidak dapat bermain terus menerus sehingga pelatih Tito Vilanova harus mencari penggantinya. Pemain muda Malaga Isco dan bintang Sevilla Geoffrey Kondogbia masuk radar Barca.

Siapa sajakah pemain yang akan dibeli untuk menambal lubang tersebut? Kita nantikan saja saat bursa transfer pemain resmi dibuka pada 1 Juli nanti. (*)

Baca juga:
(Bek)
Comments
Sign in to post a comment