Sukses

Besok, Tim Piala Sudirman Indonesia Terbang ke Kuala Lumpur

Meski besok akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini tim Piala Sudirman Indonesia tetap menjalani latihan seperti biasa di Pelatnas Cipayung.

Sebanyak 19 atlet dan tim ofisial Indonesia Rabu (15/5/13) besok akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti turnamen Piala Sudirman 2013. Tim dijadwalkan berangkat menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines pukul 11.00 WIB.

Jelang keberangkatan, Pelatnas Cipayung tampak disibukkan dengan persiapan final semua perlengkapan yang akan dibawa. Tak hanya atlet yang mempersiapkan diri, tim pelatih serta ofisial pun demikian. Untuk menunjang kondisi dan performa atlet yang akan bertanding, PBSI akan membawa tim pendukung yang terdiri dari dokter, psikolog, fisioterapis, nutrisionis, hingga ahli pijat.

"Persiapan kami sudah 100 persen, baik atlet, pelatih, tim ofisial, dan pendukung sudah siap untuk berangkat besok," tutur Ricky Soebagdja, Kabid Humas dan Sosial, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/13).

Ia menambahkan, meski besok akan berangkat ke Kuala Lumpur, hari ini tim tetap menjalani latihan seperti biasa. "Latihan jelang keberangkatan ini tensinya tidak seperti latihan sebelumnya. Lebih bertujuan menjaga kondisi, bukan untuk melatih teknik, misalnya menambah kekuatan smes serta sebagainya," ucapnya. "Saat ini, atlet juga diminta untuk betul-betul menjaga diri, jaga kesehatan agar tidak sakit atau cedera."
 
Perhelatan Piala Sudirman 2013 dilangsungkan di Putra Stadium, Kuala Lumpur, 19-26 Mei. Sebanyak 31 negara berpartisipasi di ajang Piala Sudirman ke-13 ini.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini