Sukses

Pelatih Malaga Favorit Pengganti Mancini

Pelatih Malaga Manuel Pellegrini masih menjadi favorit sebagai manajer baru Manchester City setelah Roberto Mancini dipecat.

Pelatih Malaga Manuel Pellegrini masih menjadi favorit sebagai manajer baru Manchester City setelah Roberto Mancini dipecat. Pelegrini dilaporkan telah sejak lama menjadi target The Citizens setelah sebelumnya menggapai pujian atas prestasinya di dua klub Spanyol, Real Madrid dan Villarreal.

Sejumlah surat kabar Inggris memaparkan secara luas profil Pellegrini, meskipun pelatih asal Cile itu mencoba meredam spekulasi.
"Saya menampik kabar yang mengatakan saya akan menjadi manajer baru Manchester City. Saya sama sekali belum menyetujui kontrak dengan siapa pun," katanya.

Selain Manuel Pellegrini, spekulasi yang berkembang sebagai calon pengganti Mancini adalah Rafael Benitez. Mantan manajer Liverpool yang akan memimpin The Blues pada pertandingan final Europa League melawan Benfica di Amsterdam akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Pemecatan Mancini juga tidak lepas dari dugaan adanya ketegangan di antara Mancini dengan dua Spanyol yang menjadi petinggi City, CEO Ferran Soriano dan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain. Bahkan Mancini sudah terang-terangan mengajak permusuhan pada awal musim kompetisi 2012-13.

"Txiki dan Ferran? Mereka bukan atasan saya. Atasan saya hanya Khaldoon (Al Mubarak, Ketua) dan Sheikh Mansour (pemilik City)," ujar Mancini saat ditanya di awal musim. City kini berada di peringkat kedua terpaut 13 poin dari rival sekota mereka, Manchester United, yang sudah dinobatkan sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini